Ini Manfaat Buah Murbei yang Jarang Diketahui Orang

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Minggu, 04 Juni 2017
Ini Manfaat Buah Murbei yang Jarang Diketahui Orang
Buah murbei mengandung azt alami yang bermanfaat untuk kesehatan (Foto: freeimages)

Buah murbei merupakan buah dengan rasa asam manis yang berasal dari Cina. Buah yang dikenal dengan nama latin morus alba ini juga biasa dimanfaatkan daunnya untuk makanan ulat sutera. Sekilas, murbei seperti buah blackberry, tetap buah ini berwarna merah keunguan.

Buah yang tumbuh di daearah hangat ini, memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, kulit dan rambut. Sebagian orang masih belum tahu lantaran kurang minat mengonsumsi buah murbei karena mudah hancur. Berikut manfaat buah murbei.

1. Menurunkan kolesterol

Kolesterol terjadi akibat proses oksidasi kolestrol jahat. Pada buah murbei terdapat kandungan vitamin C dan zat kuersentin. Dua kandungan tersebut mengikat oksigen yang bisa mencegah proses oksidasi.

2. Menjaga kesehatan mata

Selain menurunkan kolesterol, buah murbei juga dapat menjaga kesehatan mata Anda. Kenapa? karena pada buah ini ditemukan vitamin A yang tentunya Anda ketahui sangat baik untuk mata Anda.

3. Meningkatkan sistem imun

Daya tahan tubuh yang menurun membuat Anda gampang terserang penyakit. Buah murbei bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kaya akan kandungan vitamin C.

4. Untuk kesehatan kulit

Agar kulit tetap sehat, Anda harus mengonsumsi buah yang mengandung vitamin C dan zat antioksidan. Nah, pada buah ini terkandung vitamin C dan juga antosianin, yakni jenis antioksidan yang lebih kuat dari buah lain yang mengandung antioksidan. Tak hanya itu, antioksidan pada buah murbei juga bisa menghapus bintik gelap pada wajah.

5. Menyembuhkan berbagai penyakit

Buah murbei mengandung antosianin, senyawa flavanoid, yang bisa melindungi sel dari ultraviolet. Setiap 100 gram buah murbei memiliki kadar antosianin sebanyak 1993 mg. Zat antosianin bisa mengobati penyakit seperti serangan jantung, kanker, diabetes dan ateroskelorosis.

Sahabat Merahputih, itulah lima kelebihan yang bisa Anda dapat saat mengkonsumsi buah murbei. Baca juga artikel Beragam Manfaat Buah Semangka untuk Kecantikan Wajah

#Manfaat Buah #Buah Segar #Tips
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan