Berbagai Manfaat Positif Bermain di Acquaree Kids Spa Journey Acquaree Kids Spa Journey memiliki banyak manfaat untuk anak (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

BUNDA, yuk ajak si kecil ke Acquaree Kids Spa Journey. Spa anak yang berada di lantai 3 Hotel JHL Solitaire, Gading Serpong, itu memiliki banyak manfaat untuk si kecil. Demikian diungkpakan psikolog anak, Anita Chandra.

Kata Anita, bermain di spa yang berdiri di bawah nauangan PT Amerta Jiwa itu dapat mengembangkan kemampuan anak. "Tempat ini memberikan alternatif kepada anak untuk melakukan aktivitas yang memberikan stimulus dan bisa mengembangkan kemampuan mereka," ujarnya kepada merahputih.com, Sabtu (7/12) di Acquaree Kids Spa Journey.

Baca juga:

Anak-Anak Pasti Suka, Spa ala Petualangan Seru di Acquaree Spa Journey

Menurut dia, di usia perkembangan anak membutuhkan stimulasi seperti gerak motorik. Hal tersebut sangat penting karena bermanfaat untuk mengembangkan sistem jaringan otak mereka.

Psikolog anak, Anita Chandra (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Di Acquaree Spa Kids Journey anak dapat melakukan gerak motorik itu. Spa ini memiliki konsep spa melalui wahana permainan. Anak akan bertualang dengan memasuki ruangan-ruangan berbentuk terowongan.

Di setiap ruangan itu si kecil akan mendapatkan pengalaman seperti di spa tapi sambil bermain. Contohnya di ruangan Mist Corridor, tempat berbentuk lorong yang terdapat semprotan air dingin di sisinya.

Baca juga:

Serunya Mewarnai Sesuai Mood di Colouring Fiesta Acquaree Spa Journey

Si kecil akan terkena air dingin untuk menutup pori-pori di ruangan ini sebelum mendapatkan hawa panas sauna dari ruangan sebelumnya. Metode ini dapat meningkatkan kekebalan dan sistem imun tubuh si kecil. "Tempat ini jadi kesempatan orangtua untuk memberikan anak mereka kegiatan yang positif," tambahnya.

Mist Corridor (Foto: MP/Samantha Samsuddin)

Lanjut Anita, Acquaree Spa Kids Spa Journey dapat menjadi pengganti aktivitas outdoor anak. Karena di zaman sekarang ini banyak anak yang kekurangan aktivitas outdoor. Hampir semua waktu mereka terpakai untuk belajar si sekolah. Belum lagi adanya les tambahan.

Selain itu, tempat bermain anak yang berkonsep outdoor sudah minim di era teknologi ini. Sekalinya ada keamanannya pun tidak terjamin. "Sekarang tuh tidak ada tempat yang safety ya untuk anak, karena sudah banyak kendaraan, belum lagi banyak kasus penculikan. Orang tua jadi concern untuk melepas anak," tukas Psikolog yang berpraktek di kawasan Kelapa Gading itu.

Jadi jangan lupa ya sahabat Merah Putih, ajak si kecil ke Acquaree Spa Kids Journey sekarang juga! (ikh)

Baca juga:

Ajak Keluarga Mampir ke Acquaree Spa Journey, Meisya Siregar: Berasa Kayak di Santorini!

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH