Ini Mandat PKB untuk Para Calon Usungannya di Pilkada 2018

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Jumat, 05 Januari 2018
Ini Mandat PKB untuk Para Calon Usungannya di Pilkada 2018
Muhaimin Iskandar saat berbicara dalam Talk Show 'Mengembalikan Spirit Gusdur' pada acara Haul Gusdur ke-6 di DPP PKB Jakarta. Selasa, (22/12) Meraputih.com / Rizki Fitrianto.

MerahPutih.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi memberikan mandat politik kepada para Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur usungannya yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang.

Menurut Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang kerap disapa Cak Imin, seluruh Cagub dan Cawagub yang diusung PKB harus berkomitmen untuk menyebarkan Islam yang rahmatan lil alamin.

"Mandat politik PKB, kesimpulannya satu, yaitu politik rahmatan lil alamin, politik kasih sayang bagi alam semesta. Kasih sayang bagi alam semesta punya konsekuensi hubungan tanggung jawab kepada Tuhan, tanggung jawab kepada manusia, dan tanggung jawab alam," kata Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Jumat (5/1).

Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini menilai, keseimbangan tersebut harus dijaga sebagai prioritas. Pasalnya, Cak Imin berkeyakinan, hal itu akan menjaga kesejahteraan masyarakat.

"Karena itu, keseimbangan hubungan inilah yang harus dijaga sehingga ekonomi menjadi baik, masyarakatnya sejahtera, alamnya harus lestari, abadi dan tidak rusak dan hancur karena faktor-faktor eksploirasi dan ekonomi," jelas Cak Imin.

Sementara itu untuk menciptakan politik rahmatan lil alamin, nilai-nilai seperti kebersamaan, paguyuban dan kebahagian harus menjadi prioritas. ia menambahkan, kepemimpinan harus mengayomi dan melayani masyarakat.

"Yang berikutnya politik rahmatan lil alamin yang menghasilkan pembangunan yang berkelanjutan dan sustanable bagi alam semesta. Dan tentunya menjadi spirit dan semangat untuk maju bersama sinergi antara kepala daerah," pungkasnya.

Diketahui, sejauh ini PKB telah menetapkan 10 calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusungnya dalam Pilkada serentak 2018 mendatang.

Nama-nama itu antara lain Lukman Edy-Asri (Provinsi Riau), Arinal Djunaidi-Chusnunia (Lampung), Saifulah Yusuf (Jatim), I Wayan Koster-Tjokorda Oka Artha (Bali), Marianus Sae-Emelia Julia Nomleni (NTT), Moh Suhaili-Muh Amin (NTB), Nurdin Halid-Abd Aziz Qahhar Mudzakkar (Sulsel), Murad Ismail-Barnabas Orno (Maluku), Burhan Abdurahman-Ishak Jamaluddin (Maluku Utara), Lukas Enembe-Klemen Tinal (Papua). (Pon)

#Muhaimin Iskandar #PKB #Pilkada 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan