Ini Makna Tanggal 10 Bulan 10 Bagi PSI  Ketua Umum PSI Grace Natalie (ketiga kiri) berpose bersama Ketua KPU (kedua kiri) seusai pendaftaran, Selasa (10/10). (Foto Twitter PSI_ID)

MerahPutih.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendaftarkan diri ke sebagai calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 mendatang. Kedatangan jajaran pengurus PSI ke KPU pada tanggal 10 bulan 10 memiliki alasan tersendiri.

Ketua Umum PSI Grace Natalie didampingi Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni, Ketua DPP PSI Tsamara Amany, Ketua DPP Isyana Bagoes Ika dan artis Giring Nidji serta jajaran pengurus lainnya mendatangi gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Selasa (10/10).

Grace mengatakan alasan PSI mendaftarkan pada hari ini lantaran terinspirasi dari kata-kata Presiden Soekarno.

"Kami memilih untuk mendaftar tanggal 10, bulan 10, jam 10, persi menit 10 artinya, kami terinspirasi dari Bung Karno, beri saya 1000 orang tua niscaya aku cabut dari akarnya, beri saya 10 orang pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia. Hari ini perjuangan lebih dari 10 orang pemuda. Ini merupakan hasil kerja keras tiga tahun mencerminkan harapan perjuangan anak muda. Ini amanah pemuda semoga lancar prosesnya," kata Grace kepada wartawan di Jakarta, Selasa (10/10).

Dalam pendaftaran itu, rombongan dari PSI membawa berkas dokumen administrasi dalam 150 box container untuk diserahkan ke KPU.

"Kami akan mendaftarkan untuk ikut verifikasi ke KPU. Kita bawa 150 (Box) kontainer berisi dokumen keperluan KPU nantinya. Tadi kami mengawal perjalanan dari Lembang dengan tarian Sumatera Barat dan disini kami menampilkan tarian Papua," ujar Grace menambahkan. (Asp)

Baca juga berita lain terkait PSI di: Partai Solidaritas Indonesia Resmi Daftar ke KPU

Kredit : asropih


Luhung Sapto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH