Ini Lokasi Kantong Parkir Liburan Nataru di Sekitar Malioboro Dipersiapkan kantong-kantong parkir di seputaran Jalan Malioboro. (Foto: MP/Teresa Ika)
indonesiaku-singlepost-banner-2
indonesiaku-singlepost-Mobile-banner-7

MENYAMBUT liburan natal dan tahun baru Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta tengah menyiapkan beberapa lokasi kantong parkir di kawasan Malioboro. Area parkir disipakan untuk menampung lonjakan wisatawan yang hendak menghabiskan liburan di Kota Gudeg ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Agus Arif Nugroho menjelaskan titik parkir utama meliputi parkiran Senopati di depan Bank Indonesia dan Parkir Abu Bakar Ali (ABA) di dekat Stasiun Tugu.

Baca Juga:

Mulai Maret 2020 Penerbangan Bandara Adisutjipto Bakal Dipindahkan

malioboro
Menghindari kemacetan, Dishub Kota Yogyakarta menyiapkan kantong-kantong parkir. (Foto: MP/Teresa Ika)

"Parkiran Senopati bisa menampung 30 bus besar dan 20 mobil. Sedangkan parkiran ABA menampung 2.800 motor dan 40 bus besar," jelas Agus di Yogyakarta kemarin (11/12).

Adapula Parkiran Ngabean yang ada di Jalan Ahmad Dahlan, parkiran bekas ex UPN di jalan Ketandan dan parkiran di Jalan Beskalan seberang Ramai Mall. "Parkiran Ngabean mampu menampung 40 bus dan 150 motor," tambahnya.

Selain parkiran utama, pengunjung bisa memarkirkan kendaraan di Mall Malioboro dan pusat perbelanjaan di sekitar Malioboro. Bisa juga di sirip gang Malioboro dan Parkiran pasar sore di Pasar Beringharjo.

Baca Juga:

Pesta Kembang Api Malam Tahun Baru di Tebing Breksi

malioboro
Wisatawan dibuat nyaman bila berada di Kota Yogyakarta. (Foto: MP/Teresa Ika)

Agus melanjutkan Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Amongraga dan parkiran Gembira Loka Zoo dipersiapkan sebagai kantong parkir tambahan wisatawan. Ia mengatakan dua tempat itu dipilih karena memiliki area yang luas dan bisa menampung bus wisata.

"Amongraga bisa menampung sekitar 52 bus. Lokasinya ga jauh dari Malioboro dan Keraton Yogyakarta. Jadi pas untuk kantong parkir tambahan," jelasnya lagi

Sementara Parkiran Gembira Loka juga menampung Bus dengan jumlah tak jauh berbeda dari Amongraga. Parkiran ini dipakai untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung Gembira Loka. (*)


Baca Juga:

Pesona GKI Indramayu, Gereja Tertua di Indramayu


Tulisan dari Teresa Ika, kontributor merahputih.com untuk wilayah DI Yogyakarta dan sekitarnya.

Kredit : patricia

indonesiaku-singlepost-Mobile-banner-3

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


indonesiaku-singlepost-banner-4
indonesiaku-singlepost-banner-5
indonesiaku-singlepost-banner-6