Ini Loh 5 Aktor Ganteng Indonesia yang Terjerat Isu 'Gay'

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Kamis, 09 Februari 2017
Ini Loh 5 Aktor Ganteng Indonesia yang Terjerat Isu 'Gay'
(Instagram/dimasbeck)

Sebutan 'Gay' diperuntukkan bagi pria penyuka sejenis, atau merujuk pada sifat-sifat homoseksual. Prilaku 'Gay' dikelompokkan dalam kaum LGBT (lesbi, gay, bisexul dan trensgender).

Sejak 26 Juni 2015, di 13 negara bagian Amerika Serikat; Connecticut, Iowa, Massachussets, Oregon, New Hampshire, New York, New Jersey, Vermont, Maryland, Hawaii, Maine dan ibu kota Washington DC, pernikahan sesama jenis ini dilegalkan. Di Indonesia ini tidak dilegalkan.

Namun, meskipun hukum nasional di Indonesia tidak mengkriminalisasikan homoseksualitas, 'hubungan' semacam ini tetap saja dianggap hubungan terlarang. Karena, memang, secara administrasi di Indonesia hanya melegalkan dua jenis kelamin, yaitu pria dan wanita. Dan, hubungan perkawinan hanya diperbolehkan antara kaum pria dan wanita saja.

Di Indonesia, isu-isu yang mengarah pada prilaku 'Gay' ini kerap sekali menghampiri para selebriti. Bahkan, isu miring ini juga sempat menjadi perbincangan banyak kalangan. Berikut ini daftar aktor Indonesia yang pernah digosipkan menjadi 'Gay':

1. Dimas Beck

(Instagram/dimasbeck)
(Instagram/dimasbeck)

Dimas Beck merupakan salah satu aktor sekaligus penyanyi Indonesia yang sering diisuka sebagai penyuka sesama jenis. Kabar tersebut mencuat lantaran hingga saat ini Dimas belum juga memiliki seorang kekasih.

Sempat dekat dan bahkan digosipkan akan segera naik ke pelaminan dengan aktris cantik Laudya Cynthia Bella. Ternyata hal itu terbukti hanya sebagai gosip belaka, Dimas dan Bella telah memiliki hubungan sebagai sahabat yang sangat dekat, tak heran jika banyak orang yang tekecoh dengan kedekatan mereka beberapa waktu lalu.

Meskipun sering digosipkan sebagai pria penyuka sesama jenis. Tapi sepertinya Dimas tidak mau ambil pusing dengan isu tersebut, dia tetap memilih untuk fokus dengan karir dan pendidikannya saat ini.

2. Nicholas Saputra

(Foto: MerahPutih/Venansius Fortunatus)
(MerahPutih/Venansius Fortunatus)

Siapa yang tak kenal dengan aktor tampan satu ini. Yupz, Nicholas Saputra, namanya mulai melejit setelah ia membintangi film "Ada Apa Dengan Cinta" pada tahun 2002 silam. Kini Nicholas Saputra masuk dalam daftar aktor Indonesia papan atas yang tak hanya memiliki paras yang rupawan tetapi juga kemampuan akting yang mumpuni.

Tapi sayang, dibalik prestasi yang dimilikinya saat ini, banyak orang yang mengatakan jika Nicholas Saputra adalah 'Gay' atau cowok penyuka sesama jenis.

Sama dengan Dimas Beck, hanya lantaran tidak memiliki tambatan hati selama ini, Nicholas Saputra diisukan sebagai salah satu aktor Indonesia yang 'Gay'. Meski begitu, Nicholas Saputra tetap tenang dan santai menanggapi kabar tersebut. Tapi tau gak sih sahabat MerahPutih, jika belum lama ini Nicholas Saputra baru saja liburan bareng Tara Basro di Bali. Keduanya saat ini memang digosipkan sedang dekat.

3. Indra L Bruggman

(Instagram/indrabruggman)
(Instagram/indrabruggman)

Jika menyinggung soal artis Indonesia yang digosipkan 'Gay', nama artis Indra Bruggman pasti selalu masuk dalam daftarnya. Hal itu terjadi setelah mencuatnya berita yang cukup mengejutkan jagad huburan Indonesia, Indra L Bruggman dan Bertrand Antolin diisukan menikah pada tahun 2012.

Gosip tersebut beredar seiring dengan munculnya foto-foto mesra Indra Bruggman dan Bertrand Antolin di dunia maya. Meski begitu, sebelum mencuatnya gosip tersebut, Indra sempat menjalin kasih cukup lama dengan aktris cantik Dhini Aminarti dan baru-baru ini juga Indra digosipkan telah menikah dengan Soraya Abdullah.

4. Evan Sanders

(Instagram/iam.evansanders)
(Instagram/iam.evansanders)

Pada tahun 2008 silam, dunia hiburan Tanah Air sempat dihebohkan oleh munculnya foto-foto aktor tampan Evan Sanders dengan seorang pria bule. Terlebih lagi, pada salah satu foto tersebut memperlihatkan kedekatan Evan saat sedang memeluk pria bule tersebut dari belakang sambil bertelanjang dada.

Evan juga mengakui secara jujur jika pria yang ada di dalam foto tersebut memang dirinya, dan pria bule yang berfoto dengannya adalah sahabat dekatnya. Manajer Evan juga langsung mambantah jika artisnya dikatakan sebagai 'Gay'.

Lagi-lagi munculnya isu yang menyebutkan jika ia adalah seorang Gay tak lepas dari statusnya yang hingga saat ini masih melajang. Sempat digosipkan dekat dengan Chelsea Olivia saat membintangi sinetron "Antara Cinta dan Dusta" di tahun 2011 silam, hingga saat ini Evan nyatanya masih betah sendiri dan tetap memilih fokus pada karirnya.

5. Mario Lawalata

(Instagram/lawalata13)
(Instagram/lawalata13)

Aktor sekaligus model ini juga masuk dalam daftar artis Indonesia yang digosipkan penyuka sesama jenis. Kabar tersebut makin santer terdengar setelah beredar video porno yang diduga mirip dengannya dan artis Harlan Chaniago pada tahun 2012 silam.

Meskipun sudah dengan tegas membantah kabar tersebut, baik Mario atau Harlan tetap saja mendapat hujatan dari banyak netizen pada saat itu. Namun seiring dengan berjalannya waktu, kini Mario sudah bisa menjalani hari-harinya dengan normal, sudah jarang tampil dalam FTV atau sinetron, Mario justru lebih sering tampil sebagai prensenter bola dan beberapa acara lainnya.

Setelah membahas para aktor ganteng Indonesia yang pernah diisukan sebagai 'Gay'. Yuk lihat artikel lainnya dari artis Indonesia yang sering mengalami kawin cerai disini: Ini Daftar 5 Artis Indonesia yang Mengalami Kawin Cerai.

#LGBT #Gay
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan