Ini Lima Artis yang Ikut Ujian Paket C

Muchammad YaniMuchammad Yani - Senin, 03 April 2017
Ini Lima Artis yang Ikut Ujian Paket C
Instagram @alghazali7

Hari ini tepat tanggal 3 April adalah hari pertama diadakannya Ujian Nasional (UN) pada tahun 2017. Nantinya UN akan berlangsung mulai hari ini hingga 6 April untuk SMK / MAK, 10 hingga 13 April 2017 untuk SMA / MA dan untuk SD hingga SMP akan diadakan bulan depan.

Nah, selain UN, pemerintah juga sengaja menghadirkan pilihan lain yakni ujian Paket A, B, dan C. Memang tak ada yang salah dengan ujian Paket, hanya saja masyarakat masih menganggap ujian Paket hanya diperuntukan bagi siswa yang tidak lulus UN.

Padahal ujian Paket itu tak jauh berbeda dengan UN. Ujian Paket bukan ditujukan untuk ujian ulang namun sebagai ujian kesetaraan. Sehingga jangan menganggap orang yang ikut ujian Paket adalah orang yang bodoh.

Di dunia entertainment banyak juga loh artis yang ikut ujian Paket. Beberapa diantaranya baru lulus tahun lalu. Mereka pun punya alasan sendiri kenapa mengikuti ujian Paket. Ingin tahu siapa saja para artis itu? Berikut ini enam artis yang mengikuti ujian Paket.

1. Aurel Hermansyah

Instagram @aurelie.hermansyah

Tahun lalu, anak dari mantan pasangan Anang Hermansyah dan Krisdayanti ini sempat mendapat sorotan publik karena mengikuti ujian Paket C. Banyak yang mendukung keputusan Aurel, namun tak sedikit juga yang malah mencibir Aurel.

Alasan dari Aurel sendiri ikut ujian Paket C lantaran remaja kelahiran Jakarta 10 Juli 1998 ini sebelumnya telah mengikuti homeschooling. Tentunya materi yang didapat Aurel saat homeschooling tidaklah sembarangan karena setara dengan sekolah pada umumnya.

2. Al Ghazali

Instagram @alghazali7

Anak pertama dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini telah mengikuti ujian Paket C pada tahun 2009. Selain itu pria yang akrab disapa Al ini juga pernah mengikuti ujian Paket A karena dinyatakan tidak lulus Ujian Nasional SD.

Ahmad Dhani memang dikenal sebagai orang tua yang tidak mementingkan nilai akademis dari anak-anaknya. Pria yang pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Bekasi ini hanya menginginkan para anaknya menjadi pribadi yang kreatif.

#Artis Indonesia #Ujian Nasional
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan