Ini Langkah Inggris Pasca Pengusiran 23 Diplomatnya oleh Rusia Perdana Menteri Theresa May. (ANTARA FOTO/REUTERS/Leon Neal/Pool)

MerahPutih.com - Inggris mengatakan pada Sabtu (17/3) bahwa prioritasnya adalah menjaga pegawainya di Rusia, setelah Moskow mengusir 23 diplomat Inggris dalam krisis yang meningkat antara dua negara atas peracunan agen ganda.

Langkah Rusia terjadi setelah keputusan Inggris pada Kamis mengusir 23 diplomat Rusia atas serangan racun saraf di Inggris kota Salisbury yang menyebabkan mantan mata-mata Rusia dan anak perempuannya sakit parah di rumah sakit.

Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris mengatakan dalam sebuah pernyataan pada Sabtu bahwa Dewan Keamanan Nasional negara tersebut akan bertemu lebih awal minggu depan untuk mempertimbangkan langkah selanjutnya.

"Prioritas kami saat ini adalah menjaga pegawai kami di Rusia dan membantu mereka yang akan kembali ke Inggris," kata Kementerian Luar Negeri dalam pernyataannya, dilansir Antara.

"Tanggung jawabnya tetap berada di negara Rusia untuk menjelaskan tindakan mereka dan untuk memenuhi kewajiban internasional mereka." (*)


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH