Ini Komentar Sekjen PDIP Soal Foto Akrab Anies dan Puan

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 06 Juni 2022
Ini Komentar Sekjen PDIP Soal Foto Akrab Anies dan Puan
Ketua DPR Puan Maharani, Gubernur DKI Anies Baswedan (dua kanan), Ketua MPR, Bambang Soesatyo, dan Presiden Jokowi (kiri), menyaksikan Formula E. Foto: Antara/Arif Ariadi

MerahPutih.com - Kehadiran Ketua DPR Puan Maharani di ajang Formula E menuai sorotan. Bahkan, ia tampak beriringan dengan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, berpendapat foto bersama Puan dan Anies, saat menyaksikan balapan mobil balap listrik kelas dunia itu hal yang lumrah.

Baca Juga:

Anies Sebut Ajang Formula E Jadi Pembelajaran Terkait teknologi dan Efisiensi

"Bertemu itu kan suatu hal yang baik. Foto selfie bersama itu kan tampilannya suatu yang cukup baik," ucapnya kepada wartawan, Minggu, (5/6).

Menurut dia, semua pihak harus melihat bahwa saat pemilihan presiden dan gubernur terjadi, maka para tokoh tampak berkompetisi namun setelah itu, semua pihak harus mendukung yang menang.

"Tetapi setelah berkontestasi Pak Jokowi adalah presidennya seluruh rakyat Indonesia termasuk yang tidak milih Pak Jokowi. Pak Anies juga sama. Meskipun kita juga tahu basis dukungan dari Pak Anies dengan PDI Perjuangan itu berbeda. Ini juga dari framing ideologis juga berbeda. Tetapi duduk bersama ini kan sesuatu yang baik. Apalagi sambil minum es dawet lebih baik," papar dia.

Selain itu, dia juga mengingatkan kerap kali hal kurang substansial lebih mengemuka dibanding yang substansial, dan hal ini menjadi salah satu refleksi dari studi geopolitik Soekarno yang dia lakukan.

Baca Juga:

Pengamat Sebut Prabowo Berpotensi Gandeng Anies

Bahwa, dibanding meributkan hal kurang strategis, justru yang terpenting saat ini semua elemen bangsa harus terpanggil keluar untuk kemajuan bangsa.

"Jangan akhirnya dikit-dikit urusan yang tidak substansial kemudian jadi isu nasional. Sementara, hal yang seharusnya jadi isu nasional tentang perjuangan kita membantu Palestina misalnya, itu tidak dapat ruang yang cukup di ruang publik," kata dia.

Sebelumnya, Puan memenuhi undangan Baswedan untuk menyaksikan langsung putaran final balapan Formula E.

"Diundang Pak Gubernur nonton balapan Formula E," kata Puan saat menyaksikan perhelatan Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6).

Puan pun berharap ajang balap mobil listrik dunia itu akan makin meningkatkan citra positif Indonesia. Puan menyaksikan jalannya lomba balapan mobil Formula E di Tribun VVIP bersama Jokowi dan Baswedan. (Knu)

Baca Juga:

Puan: Pancasila Memuliakan Manusia dan Mewujudkan Perdamaian Dunia

#Formula E #PDIP #Pemilu 2024 #Pilpres #Hasto Kristiyanto #Puan Maharani #Anies Baswedan
Bagikan
Bagikan