Ini Keunggulan dan Kekurangan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus iPhone 7 dan iPhone 7 plus (Foto: Twitter @SonnyDickson)

MerahPutih Berita Tekno - Apple akhirnya meluncurkan produk teranyarnya yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di Bill Graham Civic Auditorium, San Fransisco, Amerika Serikat hari ini, Kamis (8/9).

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus hadir dengan desain dan spesifikasi yang sangat bekelas dan memiliki banyak keunggulan.Dari segi layar iPhone 7 memiliki ukuran 4,7 inci dan iPhone 7 Plus memiliki ukuran 5,5 inci.

Sedangkan untuk resolusi layar iPhone 7 memiliki 1334 x 750 piksel dan iPhone 7 Plus 1920 x 1080 piksel. Smartphone terbaru ini diperkuat dengan prosesor baru yakni A10 dengan RAM 2GB, CPU quad-core, dan GPU enam inti.

Soal kamera iPhone 7 memiliki resolusi kamera utama 12MP dengan bukaan f/1.8, phase detection autofocus, OIS, quad-LED (dual tone) flash dan kamera depan beresolusi 7MP dengan bukaan f/2.2, face detection, HDR, dan panorama. Sedangkan iPhone 7 Plus memiliki dua lensa 12MP (f/1.8, 28mm & f/2.8, 56mm), phase detection autofocus, 2x optical zoom, OIS, dan quad-LED (dual tone) flash, dan resolusi kamera depan yang sama dengan iPhone 7.

Menariknya lagi yang menjadi salah satu unggulan iPhone 7 dan iPhone 7 plus ini ialah sebuah fitur baru sertifikasi IP67 yang menjadikan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tahan terhadap air dan debu.

Berbeda dari iPhone-iPhone sebelumnya yang terdapat kapasitas penyimpanan 16GB, untuk Smartphone terbaru dari Apple ini kabarnya akan dipasarkan dengan 3 opsi kapasitas penyimpanan yakni 32GB, 128Gb dan 256GB.

Namun dibalik semua keunggulan iPhone 7 dan iPhone 7 plus tersebut juga memiliki kekurangan yang terletak pada kapasitas baterai yang cukup kecil. Padahal dengan spesifikasi komponen yang ada didalamnya, smartphone ini mempunyai kualitas tinggi sehingga dapat dipastikan akan menyerap daya yang cukup besar.

BACA JUGA:

  1. Meme #QurbaninAja Ini Kocak Bikin Ngakak
  2. Keren, Ini Hasil Jepretan Kamera Smartphone
  3. Tips dan Trik Ala Doddy M Gurning Memotret Gerhana Matahari dengan Smartphone
  4. Waspada Pegawai Toko Cabul Simpan Kamera Tersembunyi di Toilet
  5. Tingkatkan Pengamanan, Pasar Beringharjo Dipasangi 30 Kamera CCTV


Selvi Purwanti