Ini Kata Menko Airlangga Soal Foto Viral Para Menteri Tak Pakai Masker dan Jaga Jarak Foto bersama saatRapat Koordinasi Tingkat Menteri (RKTM) 2020 di Bali. (Foto: MP/Twiter @airlangga_hrt)

MerahPutih.com - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan, rapat koordinasi tingkat menteri (RKTM) membahas tentang “Program Strategis Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional”, yang dilaksanakan tanggal 21-22 Agustus 2020 di Hotel Sofitel Bali, telah berlangsung efektif serta menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Selain Airlangga, RKTM juga dihadiri Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofjan Djalil, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Riset dan Teknologi/Kepala BRIN Bambang Brodjonegoro, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan Wakil Menteri BUMN I Budi G Sadikin.

Baca Juga:

Viral Foto Menteri dan Pejabat Tak Bermasker, Presiden Harus Panggil Airlangga Hartarto

Ketum Golkar ini mengatakan, RKTM membahas hal-hal terkait strategi percepatan realisasi belanja program strategis, supaya ekonomi tahun ini tumbuh positif.

Airlangga meyakini, percepatan belanja pemerintah akan mendorong pertumbuhan ekonomi kuartal III 2020 dan pertumbuhan ekonomi 2020.

Menurutnya, saat ini pemerintah tengah mendorong strategi tersebut dengan berbagai upaya ekstra.

Foto bersama  saatRapat Koordinasi Tingkat Menteri (RKTM) 2020 di Bali. (Foto: MP/Twiter @airlangga_hrt)
Foto bersama saatRapat Koordinasi Tingkat Menteri (RKTM) 2020 di Bali. (Foto: MP/Twiter @airlangga_hrt)

Airlangga dalam laman @Airlangga_hrt Senen (23/8) menegaskan bahwa seluruh rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Tingkat Menteri (RKTM) tentang "Program Strategis Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional" selama 21-22 Agustus di Bali telah berlangsung dengan baik, efektif dan tentunya tetap sesuai protokol kesehatan.

Sepanjang pertemuan dan aktivitas lainnya, masker selalu kami gunakan, menjaga jarak, termasuk setiap peserta rapat wajib sebelumnya melakukan uji swab,” jelas Airlangga dalam akun medsos Instagram-nya yang dikutip, Selasa (25/8).

Baca Juga:

Viral Para Menteri Jokowi Tak Pakai Masker dan Tanpa Jaga Jarak di RKTM Bali

Ketua Umum Partai Golkar ini melanjutkan, foto pertemuan RKTM tanpa menggunakan masker diambil hanya sebentar untuk keperluan dokumentasi.

“Penggunaan masker merupakan unsur utama dalam upaya memotong penularan COVID-19. Terima kasih teman-teman semua, khususnya netizen yang sudah mengingatkan,” ucapnya sangat menghargai peringatan dari warganet.

Airlangga pun mengajak masyarakat untuk menggencarkan perlawanan terhadap COVID-19.

“Mari kita gencarkan protokol 3M lawan COVID-19, yaitu Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak aman 1-2 meter, dan Mencuci tangan sesering mungkin. Terima kasih, salam,” pungkasnya. (Knu)

Baca Juga:

PKB Prediksi 'Perang Masker' Bakal Warnai TPS di Pilkada Tahun Ini


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH