Ini Kata Kuasa Hukum Soal Langkah Rizieq Setelah Jadi Tersangka

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 10 Desember 2020
Ini Kata Kuasa Hukum Soal Langkah Rizieq Setelah Jadi Tersangka
Aziz Yanuar. (Foto: MP/Gomes)

MerahPutih.com - Imam Besar FPI Rizieq Shihab belum memutuskan terkait langkah yang akan ditempuh setelah penetapan tersangka dirinya.

Rizieq menjadi tersangka dalam kasus protokol kesehatan kerumunan akad nikah putrinya, Syarifah Najwa Shihab, di Petamburan, Jakarta, pada Sabtu 14 November lalu.

Kuasa hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar menyampaikan, saat ini pihaknya juga intens berkomunikasi dengan tersangka lain perkara kerumunan di Petamburan tersebut.

Baca Juga:

Kapolda Metro Pastikan Segera Tangkap Rizieq Shihab

"Kami selaku kuasa hukum akan koordinasi dengan klien dulu," ucap Aziz saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (10/12).

Kepolisian Polda Metro Jaya telah menetapkan 6 tersangka atas keramaian acara Maulid Nabi dan akad nikah putri Rizieq Shihab, Syarifah Najwa Shihab, di Petamburan, Jakarta, pada Sabtu 14 November lalu.

Rizieq Shihab. (Foto: Antara)
Rizieq Shihab. (Foto: Antara)

Enam tersangka itu yakni pentolan FPI Rizieq Shihab, ketua panitia acara Haris Ubaidillah (HU), sekretaris panitia Ali Bin Alwi Alatas (A), penanggung jawab keamanan acara Maman Suryadi (MS), penanggung jawab acara Shabri Lubis (SL), dan kepala seksi acara Habib Idrus (HI).

Baca Juga:

Rizieq Shihab Cs Dicekal ke Luar Negeri

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, penetapan tersangka ini merupakan hasil dari gelar perkara yang dilakukan sejak Selasa (8/12) lalu.

Rizieq dan lima tersangka lain dikenakan pasal 160 dan 216 KUHP, serta pasal 93 tentang kekarantinaan kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

"6 orang dari saksi menjadi tersangka. Kita masih menunggu yang lain," ucap Yusri. (Asp)

Baca Juga:

Rizieq Shihab Mangkir dari Pemeriksaan Polda Jabar karena Alasan Lelah

#Rizieq Shihab #Polda Metro Jaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan