Ini Kata Gibran Setelah Resmi Daftar di Pilkada Solo Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi mendaftar sebagai calon wali kota dan wakil walkot di KPU Solo, Jumat (4/9). (Foto: MP/Ismail)

MerahPutih.com - Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa resmi mendaftar sebagai calon wali kota dan wakil walkot di KPU Solo, Jumat (4/9). Pasangan Gibran-Teguh menjadi satu-satunya pasangan yang mendaftar ke KPU pada Pilwakot Solo 2020.

Gibran mengku bersyukur bekas pendaftaran diterima KPU. Setelah proses pendaftaran selesai, selanjutnya akan melakukan tes kesehatan di RSUD dr Moewardi Solo pada tanggal 8-9 September.

Baca Juga:

Daftar ke KPUD, Gibran Telepon Jokowi

"Semua dokumen persyaratam kita diterima KPU. Saya resmi mendaftar sebagai cawali dan cawawali di Pilwalkot Solo," kata Gibran usai konfrensi pers di KPU.

Gibran menegaskan pihaknya bersama Teguh berjanji akan mematuhi seluruh aturan KPU dalam tahapan Pilwalkot Solo. Ia pun berjanji akan mengikuti seluruh protokol kesehatan selama tahapan pilkada.

"Saya berjanji ciptakan pilkada damai dan taati protokol kesehatan selama berlangsungnya pilkada. Ini komitmen kami sebagai bakal calon," kata dia.

Cawali Gibran Rakabuming Raka dan cawawali Teguh Prakosa memberikan keterangan usia berkas syarat pwndaftaran diterima KPU, Jumat (4/9). (MP/Ismail)
Cawali Gibran Rakabuming Raka dan cawawali Teguh Prakosa memberikan keterangan usia berkas syarat pwndaftaran diterima KPU, Jumat (4/9). (MP/Ismail)

Ia menjelaskan, setelah ini akan berkoordinasi dengan parpol dan tim pemenangan. Semua relawan sudah ia intruksikan untuk menginduk pada DPC untuk bersama memenangkan pasangan Gibran-Teguh.

"Relawan dan partai pendukungnya akan berkoordinasi setiap hari dalam upaya pemenangan. Kami sepakat bersama memenangkan Gibran-Teguh," katanya.

Baca Juga:

Daftar Naik Sepeda, Teguh Oleng dan Tabrak Gibran

Ketua KPU Solo Nurul Sutarti menegaskan, seluruh berkas dokumen yang disampaikan Gibran dan Teguh sudah lengkap. KPU langsung memberikan surat tes kesehatan pada tanggal 8-9 September 2020 di RSUD dr Moewardi.

"Saya nyatakan dokumen persyaratan calon lengkap dan diterima berdasarkan penelitian petugas KPU," pungkas Nurul. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Berangkat ke KPU, Gibran-Teguh Naik Sepeda Onthel dan Pakai Blankon Sido Mukti


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH