Ini Kata Fadli Zon soal Nasib Buruh Tanah Air

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Rabu, 01 Mei 2019
Ini Kata Fadli Zon soal Nasib Buruh Tanah Air
Fadli Zon saat memberikan keterangan kepada awak media di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menilai pemerintah harus mewujudkan aspirasi kaum buruh yang menginginkan adanya peningkatan kesejahteraan, untuk perbaikan hidup ke depan.

"Di peringatan Hari Buruh ini pesan saya, perhatikan dan perjuangkan apa yang menjadi aspirasi kaum buruh," kata Fadli usai menghadiri peringatan Hari Buruh di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (1/5).

Ilustrasi aksi hari buruh ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Ilustrasi aksi hari buruh ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Dia menilai, mewujudkan aspirasi kaum buruh sangat penting untuk perbaikan Indonesia ke depan, khususnya dalam hal kesejahteraan masyarakat.

Menurut dia, komponen dan elemen buruh termasuk terbesar setelah petani sehingga kalau buruh, petani dan nelayan sejahtera maka Indonesia akan sejahtera.

"DPR sejak dulu mendukung revisi PP Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan dan tinggal pemerintah melaksanakannya karena kalau mau maka bisa dari dulu," ujarnya.

Fadli mengatakan, tuntutan buruh untuk menghapus sistem kerja kontrak, meningkatkan Komponen Hidup Layak (KHL) pada 84 poin, dan menuntut diturunkannya harga kebutuhan pokok adalah hal yang masuk akal.

"Harus menegaskan kembali komitmen terhadap kemajuan kaum buruh dan tuntutan-tuntutan kaum buruh, antara lain untuk menurunkan harga-harga termasuk listrik, kemudian meningkatkan KHL, menghapus outsourcing, dan juga tuntutan-tuntutan buruh yang lain yang saya kira sudah sangat jelas disampaikan oleh kawan KSPI," kata Fadli.

Menurut Fadli, Prabowo juga mengingatkan saat sekarang iniberusaha semaksimal mungkin untuk melawan kecurangan-kecurangan dalam proses demokrasi yang sedang berlangsung sekarang ini.

"Dan saya kira kaum buruh sangat berkepentingan karena ini menyangkut masa depan dan keberlangsungan kaum buruh di seluruh Indonesia," pungkas Fadli. (Knu)

Baca Juga: SPSI: Tempat Kerja Bukan Kuburan

#Fadli Zon #Hari Buruh #Upah Buruh #Demo Buruh #Aksi Buruh #May Day
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan