Ini Kasus yang Membuat Bupati Kutai Timur Kena OTT KPK

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 03 Juli 2020
Ini Kasus yang Membuat Bupati Kutai Timur Kena OTT KPK
Gedung KPK. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Kutai Timur Ismunandar, Kamis (2/7) malam.

"Penangkapan terduga pelaku korupsi terkait pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Kutim Kaltim," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Jumat (3/7).

Baca Juga:

Kepala Daerah yang Kena OTT KPK Bupati Kutai Timur Bersama Istri

Dalam operasi senyap itu, tim penindakan KPK menangkap Ismunandar beserta sang istri dan Kepala Bapeda Kutai Timur di sebuah hotel di Jakarta. Saat ini mereka sedang menjalani pemeriksaan intensif di Gedung KPK, Jakarta.

"Untuk beberapa pihak yang diamankan di Jakarta, saat ini sudah berada di gedung KPK sebanyak 7 orang dan masih dalam pemeriksaan tim KPK, di antaranya Bupati Kutim beserta istrinya," ujar Ali.

Gedung KPK. (Antara/Benardy Ferdiansyah)
Gedung KPK. (Antara/Benardy Ferdiansyah)

Ali melanjutkan, dalam OTT itu pihaknya juga telah mengamankan barang bukti sejumlah uang dan buku rekening. "Demikian pula mengenai jumlah barang bukti uang saat ini juga masih dihitung," imbuhnya.

Baca Juga:

Istri Bupati Yang Diciduk KPK Jabat Ketua DPRD Kutai Timur

Tak hanya di Jakarta, tim penindakan lembaga antirasuah juga mengamankan sebanyak 8 orang lainnya di Kutai Timur dan Samarinda.

"Setelah dilakukan pemeriksaan di Polresta Samarinda akan segera dibawa ke Jakarta dan perkiraan tiba di Jakarta pada siang ini," kata Ali. (Pon)

Baca Juga:

OTT Bupati Kutai Timur, KPK Amankan Sejumlah Uang dan Buku Rekening

#KPK #Kutai Timur
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan