Ini Janji Anies Kalau Ada Warganya Kehilangan Surat Penting Akibat Banjir Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat memberikan keterangan kepada wartawan (MP/foto: Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan pihaknya akan memudahkan warga Jakarta dalam mengurus surat-surat penting yang hilang akibat terbawa arus akibat musibah banjir.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun meminta kepada warga untuk segera melaporkan kepada Pemprov DKI agar segera dibuat penggantinya.

"Jika saudara-saudara sekalian, surat-suratnya kebawa banjir, surat-suratnya rusak, segera laporkan inshaAllah ada gantinya," kata Anies di kawasan Cililitan, Jakarta Timur, Jumat (9/2).

Selain itu, Anies berharap, adanya peran aktif dari masyarakat untuk melaporkan keluarga atau tetangganya yang terserang penyakit akibat terkena musibah tersebut.

"Yang sakit laporkan jangan digampangkan agar ditangani," tutur Anies.

Tak hanya itu, Alumni Universitas Gadjah Mada ini juga memberikan dukungan moril kepada para pengungsi agar tetap semangat menjalani kehidupan, meski abias tertimpa musibah. Karena, kata Anies, setiap ujian yang diberikan Allah akan selalu ada hikmahnya.

"Jadi inshaAllah kita semua bisa lewati cobaan ini dengan baik, dan dengan cobaan ini inshaAllah bisa lebih baik. Hikmat itu datangnya bukan kemarin, tapi besok (setelah cobaan)," tandasnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH