Ini Hidangan Italia Favorit Keluarga Kerajaan Inggris, Kamu Juga Bisa Bikin di Rumah Risotto khas Italia. (Foto: Pixabay/valtercirillo)

HIDANGAN keluarga kerajaan selalu menarik perhatian publik. Selain jaminan kesehatan dan nutrisinya, hidangan keluarga kerajaan juga terkenal dari segi kemewahannya.

Begitu juga dengan Kerajaan Inggris. Segala hidangan kerajaan selalu disorot. Tahukah kamu, bahwa salah satu hidangan favorit Kerajaan Inggris yaitu sajian khas Italia. Apakah itu?

1. Pertama dihidangkan saat kunjungan Presiden Reagan

  Risotto khas Italia. (Foto: Pixabay/HOS70)
Risotto khas Italia. (Foto: Pixabay/HOS70)

Namanya disebut Risotto Ratu Victoria. Pertama kali diperkenalkan dalam kerajaan oleh Chef Enrico Defingher, seorang juru masak kerajaan. Hidangan itu pertama kali disajikan saat kunjungan Presiden Amerika Serikat Reagan dalam sebuah pembicaraan Perang Dingin.

Dikutip Reader's Digest, sang chef yang menjadi koki keluarga kerajaan dari 1987 hingga 1990 itu menyempurnakan resep Risotto lebih creamy, lalu memberikan tambahan udang dan keju khas Italia parmesan.

2. Risotto kerajaan dibikin dengan resep sangat rahasia

Beras untuk membuat risotto. (Foto: Pixabay/RitaE)
Beras untuk membuat risotto. (Foto: Pixabay/RitaE)

Risotto biasa disajikan dalam acara-acara penting kerajaan di Istana Buckingham dan di Gedung Putih. Demikian kata Chef Delfingher kepada Country Living UK.

Risotto kerajaan dihidangkan dengan resep sangat rahasia. Namun, ada bocorannya sedikit untuk kamu yang mau membuatnya di rumah. Kamu bisa mengganti beberapa bahan sesuai selera.

Risotto Ratu Victoria dibuat dengan udang merah Sisilia, keju parmesan kualitas terbaik, rempah-rempah hijau, dan sedikit anggur bersoda. Selain itu, digunakan beras arborio, beras berbutir pendek yang menjadi rahasia kekentalan risoto.

Risotto merupakan nasi campur khas Italia Utara. Makanan ini dimasak dari beras yang dicampur kaldu sehingga lengket menyerupai krim. Kaldu tersebut berasal dari daging, ikan, atau sayuran. Risoto disebut-sebut cara yang paling lezat memasak nasi di Italia. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Makan Kentang Goreng Tiap Hari, Ini yang Bakal Terjadi pada Tubuh Kamu

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH