Ini Film-Film Hollywood yang Tepat Ramalkan Masa Depan

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Kamis, 26 Januari 2017
Ini Film-Film Hollywood yang Tepat Ramalkan Masa Depan
Film Minority Report (2002) (Pinterest)

Film Hollywood memang selalu menampilkan hal-hal yang terkadang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Seperti peristiwa aneh, kemajuan teknologi hingga tragedi yang nyatanya benar-benar terjadi dimasa mendatang.

Beberapa judul Film Hollywood berikut ini ternyata menampilkan alur cerita yang benar-benar terjadi di masa depan, bahkan beberapa judul film ini seakan mampu meramalkan peristiwa hingga kemajuan teknologi seperti apa yang nantinya akan digunakan oleh manusia di masa depan.

Berikut ini lima judul ramalan film Hollywood yang jadi kenyataan dimasa depan.

5. Super Mario Bros (1993)

Film Super Mario Bros (1993) (Pinterest)
Film Super Mario Bros (1993) (Pinterest)

Super Mario Bros menjadi salah satu film yang terbilang tidak terlalu berat dimata para pecinta dan pengamat film Hollywood. Namun siapa sangka, salah satu adegan di film tersebut justru malah menjadi kenyataan di masa mendatang.

Dalam film tersebut, Super Mario Bros berhasil memprediksi tragedi hancurnya gedung World Trade Centre (WTC) pada 11 September 2001 silam. Dalam satu adegan menjelang akhir film Super Mario Bros, dunia manusia akan melebur dengan Koopa dan WTC tiba-tiba hancur.

Setelah itu, beberapa tahun kemudian WTC benar-benar hancur, dimana pada saat itu banyak warga dunia percaya ada konspirasi pada Serangan 11 September lalu. Karena peristiwa tersebut Amerika dan banyak negara di seluruh dunia sejak lama menuding al-Qaida sebagai penyebab insiden WTC pada saat itu.

Meskipun tidak ada adegan dimana pesawat tabrakan dengan menara WTC, namun tampak menara selatan hancur terlebih dahulu. Kemudian lubang selanjutnya muncul di menara utara. Urutan tersebut sama ketika saat menara diserang pada tahun 2001 hingga meninggalkan kenangan yang sangat menyeramkan dan menyedihkan.

Tahukah Kamu ?

Karakter Mario Bros sendiri pertama kali muncul dalam game Donkey Kong 35 tahun silam. Game pertamanya berjudul Mario Bros pun pertama kali dirilis tahun 1983.

4. Game Of Death (1972)

Film Game Of Death (1972) (fightland)
Film Game Of Death (1972) (fightland)

Game of Death menjadi film Bruce Lee yang tak bisa diselesaikan oleh sang aktor lantaran bintang laga tersebut meninggal dunia. Film ini diproduksi pada tahun 1972, meski begitu film Game of Death tetap dirilis pada tahun 1978 dengan durasi yang cukup singkat hanya 39 menit.

Game of Death sendiri bercerita tentang duel antara Bruce Lee dengan Wong Jack Man, orang-orang yang memiliki kemampuan ilmu beladiri kungfu di kawasan pecinan San Fransisco tahun 1965.

Dalam film ini, para sineas perfilman tak sengaja meramalkan masa depan kematian anak Bruce Lee, Brandon Lee. Dimana karakter yang dimainkan Bruce Lee, ditembak dengan senjata api yang merupakan sebuah properti khusus.

Beberapa tahun kemudian tepatnya pada tahun 1993 setelah kematian sang ayah. Brandon Lee tewas tertembak senjata api di lokasi syuting film The Crow. Senjata api yang digunakan Brandon saat itu merupakan salah satu properti film. Selain itu, kru yang menembaknya mengakui tak tahu kalau peluru di dalam senjata api tersebut masih ada.

Tahukah Kamu ?

Baju berwarna kuning yang biasa dipakai Bruce Lee, saat adegan bela diri di berbagai filmnya, terjual dengan harga US$100.600 atau sekitar Rp1,2 miliar, di rumah lelang Spink China di Hong Kong.

3. The Truman Show (1998)

Film The Truman Show (1998) (Pinterest)
Film The Truman Show (1998) (Pinterest)

Program reality show saat ini sudah menjamur diberbagai stasiun televisi swasta. Berbeda pada tahun 1990'an dimana program reality show belum semarak seperti sekarang ini.

Lewat film The Truman Show tahun 1998, Film dibintangi Jim Carrey yang berperan sebagai Truman Burbank ini mengisahkan tentang kehidupan pria yang menjalani hari-harinya dalam kehidupan yang direkayasa untuk menjadi hiburan yang bisa dinikmati oleh seluruh penonton di setiap belahan dunia melalui Televisi.

Melalui jalan cerita di film tersebutlah akhirnya The Truman Show berhasil menggambarkan keadaan televisi saat ini, dimana dunia hiburan secara luas dibanjiri dengan para bintang reality show dengan meraih popularitas gemilang di dunia hiburan.

Tahukah Kamu ?

Jim Carrey mengimprovisasi banyak adegannya sendiri, seperti ketika Truman bertingkah laku aneh di depan cermin sambil menggambar sesuatu dengan sabun. Selain itu juga, The Truman Show menjadi salah satu film Hollywood yang sangat sukses secara komersial. Film berbudget 60 juta dolar AS ini mampu mengeruk pendapatan hingga 264,1 juta dolar AS.

2. Total Recall (1990)

Film Total Recall (1990)(Pinterest)
Film Total Recall (1990)(Pinterest)

Total Recall merupakan sebuah film Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1990 tepatnya pada tanggal 1 Juni. Film ini disutradarai oleh Pal Verhoeven dan dibintangi sederet aktor dan aktris ternama seperti Arnold Schwarzenegger, Sharon Stone, Michael Ironside, Rachel Ticotin, dan Ronny Cox.

Kemajuan teknologi yang tak pernah terbayangkan sebelumnya oleh kebanyakan manusia saat ini ternyata sudah lebih dulu diramalkan lewat film bergenre fiksi ilmiah, Total Recall.

Dalam film Total Recall sendiri, terdapat adegan dimana Taksi buatan Johnny Cab, yang dikemudikan robot pengemudi yang mengikuti instruksi penumpangnya. Alhasil, adegan tersebut menjadi salah sesuatu prediksi yang dianggap sempurna oleh banyak pihak.

Hampir serupa dengan film tersebut, sebuah kemajuan teknologi yang cukup besar sedang dikembangkan oleh perusahaan raksasa, Google saat ini diketahui sedang mengembangkan kemajuan teknologi lewat mobil yang bisa berjalan tanpa pengemudi, yang diduga terinspirasi dari film Total Recall.

Tahukah Kamu ?

Untuk membangun lokasi syuting Total Recall, pekerja menghabiskan dana sekitar 10.000 dolar AS atau sekitar Rp138 juta dalam seminggu hanya untuk membeli sekrup kayu. Selain itu bintang utama film ini, Colin Farrell benar-benar menghabiskan satu malam di lokasi syuting untuk mengetahui bagaimana rasanya hidup di masa depan.

1. Minority Report (2002)

Film Minority Report (2002)(Pinterest)
Film Minority Report (2002)(Pinterest)

Minority Report mengisahkan tentang situasi di masa depan. Dimana tingkat kriminalitas dapat dicegah sampai ke titik terendah. Semua berasal dari sebuah satuan yang bernama Prime Crime. Prime Crime sendiri semacam satuan yang bertugas untuk menangkap para kriminal sebelum dia melakukan kejahatan.

Film bergenre thriller, fiksi ilmiah ini menampilkan kemajuan teknologi yang benar-benar maju dan marak digunakan di zaman sekarang ini yakni teknologi touch screen atau layar sentuh.

Kemajuan teknologi touch screen atau layar sentuh yang zaman sekarang bukanlah hal yang aneh tetapi sudah menjadi kebutuhan. Salah satunya ialah smartphone sahabat MerahPutih pasti hampir semuanya sudah mekakai fitur layar sentuh, hal itu dikembangkan pihak smartphone untuk lebih mempermudah para konsumennya saat menggunakan ponsel mereka.

Namun siapa yang menyangka, ternyata sebuah ide asli para produsen ponsel yang hampir semuanya dilengkapi dengan layar sentuh pernah ditampilkan dalam berbagai adegan di film Minority Report pada tahun 2002 silam yang dibintangi oleh Tom Cruise ini.

Tahukah Kamu ?

Dua bintang utama film ini, Tom Cruise dan Steven Spielberg sepakat untuk sama-sama menurunkan tarif mereka demi menjaga agar budget film ini tetap berada di kisaran angka 100 juta dolar AS. Namun mereka juga setuju untuk mengambil 15% dari pendapatan film tersebut.

Berbicara soal film Hollywood yang bisa meramal kemajuan teknologi hingga peristiwa yang besar seperti di atas. Ternyata ada juga loh film kartun yang juga benar-benar bisa meramal masa depan, baca disini artikelnya: Ngeri, 5 Kartun Ini Benar-Benar Ramalkan Masa Depan.

#Film Hollywood 2017 #Film Hollywood #Ramalan #Minority Report #Total Recall #The Truman Show #Game Of Death #Super Mario Bros
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan