Ini Empat Resort Menyelam Indonesia yang Masuk 50 Terbaik Dunia Menjangan Dynasty Resort. (Foto: instagram@menjangandynastyresort)

PARIWISATA Indonesia sudah diakui salah satu yang terbaik di dunia. Tak hanya keindahan alamnya, fasilitas penginapan di beberapa destinasi juga masuk dalam jajaran terbaik.

Salah satunya resort dengan fasilitas menyelam (dive resort) terbaik, Indonesia punya banyak tempat yang patut dipertimbangkan. Dalam rilis Bis 7 Travel dalam The 50 Best Dive Resort, empat resor Indonesia masuk di antaranya.

Kempat resor di Indonesia tersebut tak kalah indah dan menarik perhatian para pelancong, sejajar dengan Australia, Fiji, Filipina, Maldives, Vanatu, dan negara-negara lain yang memiliki resor dan destinasi menyelam terbaik dunia.

1. Wakatobi Dive Resort

Pemandangan Wakatobi Dive Resort dari udara. (Foto: instagram.com/silvana_bertolucci_viagens)
Pemandangan Wakatobi Dive Resort dari udara. (Foto: instagram@silvana_bertolucci_viagens)

Resort ini berada di urutan ke-20. Wakatobi Dive Resort merupakan resor penyeleman yang luar biasa di Sulawesi Tenggara. Kamu bahkan tak perlu pergi dengan kapal karena keindahan bawah laut itu berada tepat di depan resor.

Wakatobi Dive Resort memfasilitasi destinasi menyelam yang bisa dijejahi beberapa hari. Buat kamu penyelam tingkat lanjut, operator juga menyediakan panduan tingkat instruktur dengan penyelaman gua dan rebreather.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: 5 Tempat Hiking Terbaik di Dunia, Destinasi Wajib Pencinta Alam


2. Papua Dive Explorers Dive Resort

Papua Dive Explorers Dive Resort. (Foto: instagram.com/nataliesdiscoveries)
Papua Dive Explorers Dive Resort. (Foto: instagram@nataliesdiscoveries)


Papua Dive Explorers Dive Resort berada dalam urutan ke-25. Resort ini benar-benar memiliki tempat menyelam terbaik di Raja Ampat, Papua Barat.

Papua Explorers Dive Resort melayani semua tingkat penyelaman dan ada lebih dari 50 lokasi penyelaman. Ditambah lagi penyelam bakal menemukan salah satu dari banyak spesies hiu karang di daerah tersebut.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Indahnya Gua Batu Cermin, Destinasi Wisata yang Ngehits di Labuan Bajo

3. Misool

Misool Resort. (Foto: instagram.com/kdoeslife)
Misool Resort. (Foto: instagram@kdoeslife)

Misool berada di urutan ke-33 dalam daftar. Terletak di Raja Ampat yang terpencil, pulau resor pribadi ini merupakan tempat "persembunyian tropis" yang menakjubkan.

Resort ini memilik fasilitas selam yang mudah diakses kapan saja dari ujung dermaga. Pada intinya, tempat tersebut tempat diving terbaik dikombinasikan dengan kenyamanan resor pulau pribadi.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: 6 Kota Kecil Eksotis di Asia yang Wajib Disinggahi Para Pelancong


4. Menjangan Dynasty Resort

Menjangan Dynasty Resort. (Foto: instagram.com/menjangandynastyresort)
Menjangan Dynasty Resort. (Foto: instagram@menjangandynastyresort)

Resort ini berada di urutan ke-49. Menjangan Dynasty Resort, Beach Glamping dan Dive Center menawarkan pengalaman resort glamping mewah terbaik di lokasi penyelaman kelas dunia. Resrot ini terletak di Pulau Bali bagian barat laut.

Pusat resor menyelam PADI bintang 5 dan pusat olahraga air di Menjangan Dynasty Resort dioperasikan oleh Adventures Bali Hai Diving Adventures. Tempat ini merupakan wisata selam scuba dan snorkeling yang dipandu secara profesional. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: 4 Lokasi Glamping Paling Tak Terlupakan di Asia Tenggara

Kredit : zulfikar

indonesiaku-singlepost-banner-3
Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


indonesiaku-singlepost-banner-4