Ini Dugaan Sementara Motif Ledakan di Rumah Orang Tua Veronica Koman

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 08 November 2021
Ini Dugaan Sementara Motif Ledakan di Rumah Orang Tua Veronica Koman
Selembar kertas dilaminating bertuliskan ancaman setelah benda diduga bom meledak di kediaman orang tua Veronica Koman, Minggu (7/11/2021). (Istimewa)

MerahPutih.com - Sebuah ledakan diduga dari petasan terjadi di kediaman orang tua aktivis dan pengacara publik HAM Papua, Veronica Koman, di kawasan Jelambar Baru, Gropet, Jakarta Barat, Minggu (7/11). Pihak keluarga Veronica telah melaporkan insiden tersebut ke kepolisian.

Kepala Bagian Bantuan Operasi Densus 88 Polri, Kombes Aswin Siregar menyatakan, dari hasil penyelidikan sementara, ledakan tersebut diduga sebagai ancaman untuk Veronica.

Baca Juga:

Polisi Selidiki Ledakan Diduga Bom di Depan Rumah Orang Tua Veronica Koman

Aswin menjelaskan, dugaan tersebut menguat setelah polisi menemukan sebuah surat di garasi rumah orang tua Veronica yang mengatasnamakan Laskar Militan Pembela Tanah Air. Surat tersebut berisi ancaman terhadap Veronica. "Bukti itu ditemukan di garasi rumah orang tua Veronica Koman," jelasnya.

Menurut Aswin, kepolisian masih memburu pelaku teror ledakan tersebut dan menegaskan jika bahan peledak yang digunakan pelaku berbeda dengan bahan yang digunakan jaringan teroris.

Veronica Koman. facebook/Veronica koman
Veronica Koman. facebook/Veronica koman

"Belum bisa disimpulkan benda yang mengeluarkan ledakan tersebut adalah bom, sebagaimana bom yang digunakan kelompok teror," kata Aswin.

Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono membenarkan soal adanya suara yang diduga ledakan tersebut, namun belum dapat memastikan lokasi sumber suara tersebut.

"Benar, kita sudah melakukan olah TKP, dan sudah berkoordinasi dengan Lab Forensik untuk mengetahui benda apa yang meledak," kata Kompol Dwi. (Knu)

Baca Juga:

Komnas HAM Papua: Ada 154 Pengaduan Sepanjang Tahun 2019

#Papua #HAM #Teror Bom #Aksi Teror
Bagikan
Bagikan