Ini Dua Kader yang Diajukan PKS untuk Gantikan Sandiaga di Kursi Wagub DKI

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 19 September 2018
Ini Dua Kader yang Diajukan PKS untuk Gantikan Sandiaga di Kursi Wagub DKI
Ahmad Syaikhu. (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Presiden PKS Sohibul Iman mengatakan partainya mengajukan dua nama sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, menggantikan Sandiaga Uno yang maju sebagai bakal calon presiden.

Kedua nama tersebut menurut Sohibul adalah mantan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto.

Ahmad Syaikhu. Foto: MP/Mauritz

"Di tingkat pimpinan partai sudah jelas begitu. Ini sudah kami usulkan kepada Prabowo," kata Sohibul di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (19/9) malam.

Dia mengatakan posisi wagub Jakarta merupakan masalah bilateral antara PKS dengan Partai Gerindra sehingga tidak proporsional kalau diungkapkan kepada publik.

Namun dia menekankan bahwa pembicaraan PKS dengan Prabowo sudah disampaikannya misalnya terkait sudah keluarnya Keputusan Presiden (Keppres) pemberhentian Sandiaga sebagai wagub Jakarta.

"Karena itu kami harus mengajukan dua nama, dari PKS sudah siap tinggal ditandatangani Gerindra," ujarnya seperti dilansir Antara.

Sandiaga Uno
Bakal cawapres Sandiaga Uno di Gedung KPK, Jakarta (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

Sementara itu terkait manuver Ketua DPD Provinsi DKI Partai Gerindra M Taufik, Sohibul enggan menanggapi serius persoalan tersebut. Dia mengatakan dirinya hanya mengikuti apa yang disepakati Prabowo Subianto selaku pimpinan tertinggi Partai Gerindra.

"Saya kira saya baca di media, pak Taufik mengatakan ketika dia mau jadi Wagub, Prabowo hanya ketawa-ketawa saja kan? Saya kira Prabowo sudah benar sikapnya dia ketawa seperti itu," ujarnya. (*)

#Partai Keadilan Sejahtera (PKS) #Ahmad Syaikhu #Sandiaga Uno
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan