Ini dia Bocoran Gambar untuk 'Smartphone' Terbaru Samsung Galaxy S10 Tampilan pertama untuk Samsung Galaxy S10 (foto: theverge.com)

RAKSASA elektronik dunia, Samsung, dikabarkan akan melakukan acara pengenalan beberapa produk baru mereka pada 20 Februari mendatang. Di mana mereka akan memamerkan smartphone lipat yang sudah berfungsi sempurna dan jajaran baru untuk seri Samsung Galaxy, yakni Galaxy S10.

Seri terbaru tersebut akan datang dalam tiga versi: S10, S10E, dan S10+. Akun Twitter Evan Blass (@evleaks) baru-baru ini memberikan bocoran gambar yang menampilkan ketiga versi dari smartphone teranyar Samsung tersebut.

1. Fitur baru Samsung Galaxy S10

fitur baru samsung Galaxy 10
Berbagai fitur baru dipasang pada Samsung Galaxy 10 (foto: express.co.uk)

S10 dan S10 + rumornya akan dilengkapi layar OLED yang bisa melengkung, kamera selfie hole-punch, dan pemindai sidik jari pada layar. sedangkan untuk S10E, nampaknya akan hadir sebagai edisi yang lebih murah tanpa semua fitur high-tech yang disebutkan diatas.

S10E memiliki dua kamera di bagian belakang, sementara dua lainnya memiliki tiga. S10+ juga tampaknya memiliki sepasang kamera menghadap ke depan dengan hole-punch yang lebih besar. Samsung juga dikabarkan telah berdiskusi dengan Verizon untuk menghadirkan ponsel versi 5G ke AS.

Seperti yang dibocorkan oleh akun Twitter yang sama pada awal Januari yang menunjukkan bagian depan model S10, smartphone terbaru ini hadir dengan bezel dan lubang minimalis untuk kamera yang terdapat di bagian depan.

2. Hadir dengan case bening?

hadir dengan case bening
Kiri ke Kanan: S10E, S10, S10+ (foto: Twitter @evleaks)

Blass menunjukkan bahwa gambar ini menampilkan jajaran Galaxy S10, dengan urutan S10E di sebelah kiri, S10 di tengah, dan S10 + di sebelah kanan. Ada cukup banyak harapan pada jajaran S10 yang rilis tahun ini, terutama karena perusahaan menghadapi penjualan lambat untuk Galaxy S9 dan penurunan tajam pada laba pada kuartal terakhir tahun 2018.

Dengan perubahan dan pembaruan pada smartphone terbaru mereka yang akan rilis tahun ini, dan "diprediksi" akan menebus kegagalan mereka tahun lalu, mungkin Samsung akan dapat menarik konsumen kembali pada 2019 dengan Galaxy S10. (ADP)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH