Ini Dia Bayaran Fantastis untuk 6 Pemeran Superhero di Film-Film Marvel Berapa bayaran untuk aktor dan aktris yang berperan sebagai superhero di film-film Marvel? (Foto: Syfy Wire)

ROBERT Downey JR, memulai seri MCU dengan seri Iron Man sejak 2008. Mulai dari awal gaji USD 500.000 hingga berhasil mengumpulkan senilai USD 75 Juta, sampai seri Avengers: Endgame. Lantas siapa saja yang mendapatkan bayaran paling tinggi semasa film-film di Marvel Cinematic Universe?

1. Chris Hemsworth - Thor (2011)

Ini Dia Bayaran Fantastis untuk 6 Pemeran Superhero di Film-Film Marvel
Bayaran pertama Thor di seri MCU hanya USD 150.000 (Foto: Screen Geek)

Chris memulai karir Thor mendapatkan USD 150.000 atau setara Rp2,15 Miliar untuk bayaran pertamanya. Jelas bahwa Chris bukanlah aktor yang memiliki banyak "perhatian" ketika dia memerankan putra Odin.

Setelah seri pertamanya muncul hingga pada seri Thor:Ragnarok. Hemsworth berhasil mendapatkan bayaran senilai sekitar USD 15 Juta atau Rp215,2 Miliar. Sedangkan untuk bayarannya setelah Endgame, masih belum diketahui secara pasti kontribusi Hemsworth dalam film Marvel berikutnya.

2. Robert Downey Jr - Iron Man (2008)

Ini Dia Bayaran Fantastis untuk 6 Pemeran Superhero di Film-Film Marvel
Pencetus Avengers, RDJ mendapatkan bayaran pertama USD 500.000 (Foto: Hindustan Times)

Aktor yang memulai awal sekuel MCU dengan film Iron Man. Mendapatkan bayaran awal senilai USD 500.000 atau sekitar Rp7,2 Miliar dan tambahan bonus diakhir mencapai USD 2.5 Juta atau setara Rp35.9 Miliar.

Mendapatkan nominasi piala Oscar serta melakukan adegan yang berat, RDJ berhasil menghasilkan USD 50 Juta atau Rp717,2 Miliar pasca film The Avengers pada tahun 2012. Bayaran USD 80 Juta atau Rp1,2 Triliun untuk Avengers: Age of Ultron dan USD 10 Juta atau setara Rp145 Juta untuk beberapa scene dalam Spider-Man Homecoming. Pasca Avengers: Endgame, belum ada angka yang pasti yang disebut oleh RDJ.

Setidaknya, Robert Downey Jr membawa pulang bayaran total sebesar USD 75 Juta atau setara dengan Rp1 Triliun.

3. Chris Evans - Captain America: The First Avenger (2011)

Ini Dia Bayaran Fantastis untuk 6 Pemeran Superhero di Film-Film Marvel
Berbeda dengan RDJ dan Thor, Sang Kapten memiliki bayaran lebih tinggi (Foto: Movie Web)

Berbeda dari beberapa karakter sebelumnya dalam film Marvel, Evans sudah memiliki nama yang cukup terkenal sebelum memerakan Steve Rogers.

Baca juga:

Bocoran Fakta Unik Marvel Cinematic Universe yang Jarang Diketahui Penonton

6 Karakter Paling Jenaka di Film-FIlm Marvel Cinematic Universe

Ini Wajah Para Superhero Avengers Jika Diperankan oleh Artis Hollywood Lain

Evans sebelumnya sudah mendapatkan nama melalui seri Fantastic Four dengan memerankan Johnny Storm pada tahun 2000. Catatan terakhir menunjukkan jika Evans setidaknya mendapatkan bayaran sebesar USD 15 Juta atau setara Rp215,2 Miliar setelah seri Captain America: Civil War rilis.

4. Chadwick Boseman - Black Panther (2017)

Ini Dia Bayaran Fantastis untuk 6 Pemeran Superhero di Film-Film Marvel
USD 2 Juta bukanlah awal yang buruk untuk berkarir di MCU (Foto: Factinate)

Dalam standar perfilman Disney, memulai bayaran dengan USD 2 Juta atau sekitar Rp28,7 Miliar bukanlah hal buruk. Nama Boseman semakin dikenal setelah film Black Panther menduduki posisi rating yang cukup memuaskan, bahkan masuk dalam nominasi Oscar tahun 2019.

5. Brie Larson - Captain Marvel (2019)

Ini Dia Bayaran Fantastis untuk 6 Pemeran Superhero di Film-Film Marvel
Captain Marvel menempati posisi kedua bayaran tertinggi di serial MCU (Foto: Movie Web)

Brie Larson memiliki bayaran awal yang cukup tinggi dibandingkan dengan Robert Downey Jr, Chris Evans, dan Chadwick Boseman.

Karena, Brie Larson ditawarkan dengan bayaran senilai USD 5 Juta atau sekitar Rp71,7 Miliar untuk film pertamanya di MCU, Captain Marvel.

6. Scarlett Johansson - Black Widow Movie (Coming Soon)

Ini Dia Bayaran Fantastis untuk 6 Pemeran Superhero di Film-Film Marvel
Black Widow dibayar USD 15 juta untuk seri film perdananya (Foto: Digital Trends)

Sebelum memerankan karakter Natasha Romanoff atau dikenal Black Widow, Scarlett sudah memiliki deretan film yang sudah pernah ia mainkan.

Sehingga bayaran awal untuk film Black Widow The Movie senilai USD 15 Juta atau setara dengan Rp215,2 Miliar. Sebelumnya pada film Avengers yang pertama pada tahun 2012, karena alasan privasi, Johansson hanya menyebutkan dia mendapatkan tujuh digit USD untuk bayarannya.

Ini artinya, semakin lama atau banyak para aktor maupun aktris yang berperan sebagai karakter di Marvel Cinamatic Universe maka semakin banyak uang yang mereka kumpulkan. (riq)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH