Ini Cita-cita Cristiano Ronaldo Waktu Kecil

Luhung SaptoLuhung Sapto - Jumat, 26 Agustus 2016
Ini Cita-cita Cristiano Ronaldo Waktu Kecil
Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter @Cristiano)

MerahPutih Sepak Bola - Cristiano Ronaldo kini merasakan kesuksesan sebagai pemain sepak bola. Pemain sepak bola berusia 31 tahun itu mengatakan mimpinya menjadi kenyataan.

Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) menobatkan Cristiano Ronaldo sebagai Pemain Terbaik musim 2015-2016 dalam malam penganugerahan di Monaco, Kamis (25/8) waktu setempat. CR7 dinobatkan sebagai Pemain Terbaik karena kontribusinya membawa Real Madrid merebut trofi Liga Champions musim 2015-2016 dan Piala Eropa 2016 bersama timnas Portugal. Ronaldo telah mencetak 51 gol bagi Real Madrid di Liga Spanyol dan Liga Champions di musim 2015-2016 

ketika wartawan bertanya apa cita-citanya saat masih anak-anak, Ronaldo menjawab dirinya ingin menjadi pemain sepak bola yang sukses.

"Menjadi pemain sepak bola dan meraih sukses di dunia sepak bola. Mimpi itu telah menjadi kenyataan," ucapnya seperti dikutip Fox Sport.

Ronaldo dipilih 40 jurnalis yang mewakili asosiasi sepabola negara dalam UEFA mengalahkan dua kandidat lainnya, yaitu Antoine Griezmann dan Gareth Bale

Antoine Griezmann, pemain timnas Prancis yang bermain untuk Atletico Madrid, hanya mendapat delapan suara sementara Gareth Bale, pemain Real Madrid asal Wales memperoleh tujuh dukungan.

UEFA memberikan penghargaan Pemain Terbaik kepada Ronaldo. Bagi pemain berkebangsaan Portugal itu penghargaan ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya pada musim 2013-2014. Dengan meraih predikat pemain terbaik Eropa untuk kedua kalinya, berarti Ronaldo sudah menyamai rekor yang dicatat rivalnya Lionel Messi. Messi juga telah dua kali memenangkan gelar pemain terbaik Eropa.

Selain itu, Ronaldo juga menjadi pemain ketiga termahal di dunia saat ini ketika proses transfernya dari Manchester United ke Real Madrid. Ronaldo dibeli Real Madrid dari Manchester United pada tahun 2009 senilai 80 juta pound atau Rp1,37 triliun. Rekornya dipatahkan Gareth Bale yang dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspurs senilai 86 juta pound atau Rp1,47 triliun. Sementara rekor pemain termahal kini dipegang striker tajam Juventus Paul Pogba yang diboyong Manchester United dari Juventus dengan nilai transfer 120 juta euro atau setara Rp1,7 triliun.  

BACA JUGA:

  1. Cristiano Ronaldo Minta Maaf kepada Griezmann
  2. Ronaldo Raih Predikat Pemain Terbaik Eropa 2015/16
  3. Hasil Undian Liga Champions Eropa 2016/17
  4. UEFA Umumkan Hasil Undian Play-Off Liga Champions
  5. Real Madrid Juara Liga Champions
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan