Ini Cara Ringgo Belajar 4 Bahasa Dalam Waktu 10 Hari

Muchammad YaniMuchammad Yani - Selasa, 05 Desember 2017
Ini Cara Ringgo Belajar 4 Bahasa Dalam Waktu 10 Hari
Ringgo Agus Rahman (MP/Raden Yusuf)

AKTOR kocak Ringgo Agus Rahman baru-baru ini tampil memerankan salah satu tokoh utama dalam film "Satu Hari Nanti" yaitu sebagai Din.

Karakter ini berprofesi sebagai pemandu wisata di Swiss, dimana sejatinya seorang pemandu wisata harus dapat menguasai berbagai bahasa, dan secara tidak langsung Ringgo pun harus kerja keras untuk itu.

Demi tuntutan perannya dalam film besutan sutradara Salman Aristo, aktor kelahiran Bandung, Jawa Barat itu harus bisa menggunakan berbagai bahasa antara lain yaitu Swiss-Jerman, Inggris, Thailand, dan Tamil (India).

Sayangnya waktu yang diberikan sang sutradara sangat singkat. Ringgo hanya diberikan waktu 10 hari untuk mempersiapkan semua itu sebelum syuting berlangsung.

Tapi Ayah satu anak itu tak lantas kehilangan akal, dirinyamemutar otak demi totalitasnya dalam berakting. Alhasil Ringgo pun menemukan cara unik agar dapat mempelajari empat bahasa dalam waktu singkat. Selain itu ia juga telah didampingi oleh pelatih bahasa

"Gue tulis beberapa bahasa di tembok, di rumah. Supaya pas bangun tidur ngeliat itu, dan juga makan ngeliat itu," ucap Ringgo di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (5/12).

Selebihnya, Ringgo berusaha memperlancar bahasa Swiss-Jerman dengan penduduk lokal di sana (Swiss).

"Untuk ngomong Swiss-Jerman itu butuh penyesuaian, harus belajar dari orang sana langsung. Soalnya ada Perancis-nya juga, Ada seorang tokoh namanya Albert, dia yang ngajarin saya cara ngomong," tambah Ringgo. (*)

#Ringgo Agus Rahman
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan