Ini Cara McDonald Membuat Kentang Goreng Foto: Mirror

MerahPutih Internasional – Restoran cepat saji McDonald's baru-baru ini mengundang salah satu stasiun televisi untuk meliput bagaimana proses pembuatan kentang goreng mereka yang terkenal itu.

Seperti yang dilansir Mirror, stasiun TV Mythbusters meliput pabrik kentang McDonald's untuk mengetahui bagaimana restoran ceppat saji terbesar itu memproses bahan makanan hingga siap disajikan pada pelanggan.

Banyak pandangan umum yang berpikir kentang McDonald's dibuat dengan bahan kimia yang berlebihan, tapi dalam liputan ini McDonald's seolah ingin menunjukan bahwa mereka hanya menggunakan bahan dasar kentang segar.

“Saya tahu apa yang anda pikirkan, terlihat seperti kentang bukan? Ya tapi mereka benar-benar kentang,” kata presenter TV Hibah Imahara saat memandu acara itu.

BACA JUGA: Bercinta dengan Murid, Izin Mengajar Guru Ini Dicabut

Dalam acara itu terlihat bagaimana McD memproses kentang-kentang mereka dengan alami, proses itu hampir tidak berubah sepanjang masa.

Pertama, kentang dikupas kemudian dipotong menjadi bentuk panjang kecil.

Selanjutnya, kentang-kentang itu dicelupkan ke dalam dekstrosa (gula alami) untuk mempertahankan warna emas, sebelum direndam dengan asam natrium pirofosfat yang mencegah kentang-kentang itu rusak dalam perjalanan ke gerai makanan cepat saji.

Video terbaru ini merupakan bagian dari kampanye yang dibentuk oleh McDonald untuk mengundang masyarakat yang mengajukan pertanyaan tentang proses produksi makanan.

Klik di sini untuk meliahat video

 

 

Follow Twitter Kami di @MerahPutihCom

Like Juga Fanpage Kami di MerahPutihCom

 

BERITA LAINNYA:

Kisah Pria Beruntung, Naik Sedan Senilai Rp12 Miliar Bersama Presiden

Usai Operasi Plastik Gratis, Wanita Ini Hipnotis Mata Para Kaum Adam



Ana Amalia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH