Ini Cara Ade Rai Tetap Kekar Diusia 48 Tahun

Muchammad YaniMuchammad Yani - Rabu, 27 September 2017
Ini Cara Ade Rai Tetap Kekar Diusia 48 Tahun
Ade Rai (Instagram/ade_rai)

ADE Rai memang tak lagi muda. Meski demikian diusianya yang ke-48 binaragawan ini tetap tampil sehat dan bugar, dengan bentuk tubuh serta wajah yang tidak banyak berubah sejak dulu, semua itu diraihnya dengan mendisiplinkan diri berolahraga.

"Kenapa saya sehat, bisa fit terus sampai hari ini, mulai dari bentuk badan, bentuk wajah tidak berubah, itu karena olahraga," kata Ade saat menyosialiasikan hidup sehat dalam acara BPJS Kesehatan "goes to campus" di Kampus IPB Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (26/9).

Menurutnya diusia hampir 50 tahun tidak ada perubahan pola olahraga yang dilakukan sejak awal hingga sekarang. Baginya usia itu terbagi atas usia biologis dan usia kalender.

"Usia kalendar setiap orang makin tua, dari pagi usia seseorang berbeda ketika sore, tambah tua," katanya.

Ade Rai (Instagram/ade_rai)

Berbeda dengan usia biologi lanjutnya, tergantung dari gaya hidup. Kebanyakan orang beranggapan semakin tua hidup semakin pasrah, tua identik dengan sakit, sehingga banyak yang pasrah tanpa melakukan apa-apa.

"Sakit itu bukan datang karena tua. Sakit itu apresiasi dari akumunlasi investasi yang buruk. Investasinya itu jarang olahraga, merokok dan makan yang buruk," katanya.

Untuk mau hidup sehat, seseorang harus mau mendisiplikan dirinya berolahraga, menjaga pola makan, dan istirahat yang cukup.

Ade mengatakan olahraga adalah upaya seseorang untuk menciptakan kesadaran pada diri sendiri, bukan pada orang lain. Karena ketika sakit yang akan merasakannya adalah diri sendiri bukan orang lain.

"Maka itu yang perlu dilakukan meningkatkan kecerdasan orang, mengedukasi orang tentanb sehat. Cara pandangnya diubah dulu. Bagaimana mana memandang sehat itu," kata Ade. (*)

Sumber: Antara

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Biasa Nyanyi, Delon Agak Minder Main Film

#Ade Rai #Kesehatan #Gaya Hidup
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan