Ini Barang-barang yang Diamankan dari Terduga Teroris IM Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar (tengah) Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Djarot Sungkowo menunjukan barang bukti airsoft gun dan pisau komando (Foto: MP/Mauritz)

MerahPutih.Com - Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota, Selasa (19/9) pukul 00.00 WIB, menggelar jumpa pers terkait penangkapan terduga teroris berinisial IM (31) yang ditangkap Special Respon Team (SRT) Polres Cirebon Kota, di sekitar Bandara Cakrabhuwana, Penggung, Kota Cirebonn Senin (18/9).

Dalam keterangan persnya, Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar menyebutkan barang barang yang berhasil diamankan dari terduga teroris IM, yaitu satu buah airsoft gun, satu buah pisau komando, lima buah bom molotov serta kertas bertuliskan ajakan jihad.

" Jadi ini BB (barang bukti) yang kami gelar malam ini, ada airsoft gun, pisau komando, ada bom molotov dari botol minuman energy yang dikasih sumbu dan di dalamnya kemungkinan isinya bensin," papar Kapolres Cirebon Kota Adi Vivid AB, Selasa (19/9) dini hari.

Diketahui, spesial respon team (SRT) Polres Cirebon Kota, Senin (18/9) berhasil mengamankan IM, terduga teroris asal Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, beberapa saat sebelum rombongan Presiden Jokowi tiba di bandara tersebut.

IM ditangkap berdasarkan informasi masyarakat yang curiga terhadap IM.

" Masyarakat yang melihat curiga karena yang bersangkutan membawa tas dan mondar-mandir di sekitar bandara," kata Adi Vivid.

Saat ini, IM telah diamankan tim Densus 88 anti teror (AT) Mabes Polri, guna penyidikan lebih lanjut.

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Mauritz, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Ikuti perkembangan penangkapan kasus terduga teroris Cirebon dalam artikel: Jelang Kunjungan Presiden Jokowi, Polisi Tangkap Terduga Teroris



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH