Ini Alasan Sandi Ingin Ubah Taman Monas Seperti New York dan London Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno saat diwawancara wartawan di Balai Kota. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berkeinginan menjadikan taman di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, tak kalah seperti negara maju.

Sebab, menurut Sandiaga, di negara-negara maju seperti New York, Amerika Serikat taman dapat dijadikan sebagai tempat rekreasi dan olahraga bagi masyarakat.

"Kalau di New York itu ada Central Park, di London ada Hyde Park. Nah, kita ingin juga di sini (Monas) taman bukan cuma dilihat, tapi juga bisa dinikmati warga," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (3/1).

Politisi Partai Gerindra ini mengaku, kebijakan tersebut ide dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Bahkan, kata Sandiaga, saat ini Anies tengah berkoordinasi dengan Kepala UPT Monas Mudjirin mengenai hal tersebut.

"Ini merupakan kebijakan dari pak Anies yang sekarang kita sedang lagi coba bicara ke pak Munjirin," kata Sandiaga.

Dalam waktu dekat konsep penataan taman dengan pola tersebut akan coba dikaji. Untuk itu, Sandiaga berharap masyarakat dapat ikut berpartisipasi dalan menerapkan budaya tahan, simpan, dan pungut (TSP) sampah yang berserakan di sekitar taman.

"Dengan begitu budaya daripada kita menikmati tempat terbuka hijau sebagai park, bukan hanya garden bisa terjadi," tandasnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH