Ini Alasan Ridwan Kamil Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 09 Maret 2021
Ini Alasan Ridwan Kamil Dukung Anindya Bakrie Jadi Ketum Kadin
Gubernur Jabar M Ridwan Kamil seusai menerima kunjungan rombongan Anindya Bakrie di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Selasa (9/3/2021). (Antara/Ajat Sudrajat)

MerahPutih.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mendukung pencalonan Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, menggantikan Rosan P Roeslani yang telah ditunjuk sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

"Secara pribadi saya mendukung, mendoakan Mas Anin. Insyaallah akan ada munas Kadin dan akan ada sebuah kepengurusan baru yang akan dihadirkan, saya doakan lancar," kata Ridwan Kamil yang biasa disapa Kang Emil, usai menerima kunjungan Anindya Bakrie di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Selasa (9/3).

Ia mengatakan, dukungan pada Anindya Bakrie diberikan mengingat dirinya sudah mengenal betul sosok yang bersangkutan.

Baca Juga:

Kadinkes DKI Akui Kasus Harian COVID-19 di Jakarta Turun

"Beliau itu sahabat, saya tahu betul dan mudah-mudahan dilancarkan dan Allah permudah urusan dan dikabulkan niat maksudnya. Secara pribadi saya mendukung," kata Ridwan Kamil, dikutip Antara.

Dalam kunjungan tersebut hadir Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah Kadin Indonesia tersebut didampingi sejumlah Pengurus Pusat Kadin Indonesia dan Ketua Umum Kadin Jabar Cucu Sutara dan sejumlah tokoh Kadin Jabar lainnya.

Pada pertemuan tersebut Ridwan Kamil menitipkan sejumlah visi dan misi Provinsi Jawa Barat kepada Kadin Indonesia sebagai motor perekonomian tingkat nasional dan daerah.

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah, Anindya Bakrie saat berada di Graha Kadin Jatim, Surabaya. (ANTARA /A Malik Ibrahim)
Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah, Anindya Bakrie saat berada di Graha Kadin Jatim, Surabaya. (ANTARA /A Malik Ibrahim)


"Alhamdulillah hari saya kedatangan Anindya Bakrie kawan dari Kadin Pusat dan Kadin Jawa Barat. Secara khusus saya menitipkan visi misi Jawa Barat pada Kadin sebagai motor perekonomian nasional dan daerah," kata dia.

Sementara itu, Anindya Bakrie mengatakan, dirinya telah berkiprah sekitar 15 tahun di Kadin dan pihaknya berharap hal tersebut menjadi modal bagi dirinya menjadi pemimpin organisasi para pengusaha itu.

"Mudah-mudahan menjadi modal teman-teman di daerah dan memimpin ke depannya bersama pemerintah," kata Anindya Bakrie.

Baca Juga:

Usai Divaksin, Ketum Kadin Merasa Nyaman

Dia menghitung, dari upaya konsolidasi ke daerah sejauh ini, sudah mengantongi dukungan dari 75 persen atau 25 provinsi di Indonesia.

"Dukungan ini karena teman lama lah, akan kita rangkul. Kadin ini bukan parpol, tapi bersama untuk maju. Setelah berkonsolidasi di Jabar dan ke Indonesia Timur bagian atas pihaknya berencana akan mendatangi NTB, NTT, dan Kalimantan," kata dia. (*)

Baca Juga:

Wagub DKI Positif Corona, Kadinkes: Kondisi Anies Sehat dan Hasil Tes Negatif

#Ridwan Kamil #Calon Ketua Umum Kadin #Kadin
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan