Begini Alasan Relawan Beri 'Nasi Anjing' ke Warga Warakas

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 27 April 2020
Begini Alasan Relawan Beri 'Nasi Anjing' ke Warga Warakas
'Nasi Anjing'. Foto: Istimewa

MerahPutih.com - Insiden pemberian bantuan bertuliskan 'nasi anjing' yang membuat warga yang terdampak COVID-19 di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara berujung damai.

Warga penerima bantuan dan pihak pemberi bantuan yaitu komunitas bernama Yayasan Qahal Family sepakat untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan.

Baca Juga

Ini Isi Bantuan 'Nasi Anjing' yang Resahkan Warga Warakas

Perwakilan komunitas Yayasan Qahal Family mengaku bersalah dan menyampaikan permohonan maaf di hadapan warga atas penggunaan logo kepala anjing pada bungkus makanan yang dibagikan kepada warga Warakas.

"Mereka (komunitas AQ) mengaku tidak ada maskud untuk merendahkan dan menghina pihak manapun dan tidak ada tujuan lain selain hanya sekedar membantu," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Senin (27/4).

suys
Surat kesepakatan damai antara perwakilan Yayasan Qahal Family dengan warga Warakas soal pemberian bantuan 'nasi anjing'. Foto: Net

Kedua belah pihak pun telah bersepakat berdamai dan tidak akan mempermasalahkan di kemudian hari.

Warga Warakas penerima bantuan pun lantas menerima permohonan maaf perwakilan komunitas pemberi bantuan guna menjaga ketertiban dan kerukunan antar warga.

"Kedua belah pihak sudah menganggap permasalahan ini telah selesai dan tidak ada tuntutan lainnya dikemudian hari baik secara pidana maupun perdata," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, warga Warakas Tanjung Priok, Jakarta Utara kesal lantaran mendapat bantuan makanan siap santap, di tengah wabah corona atau covid-19 ini, tapi pada bungkusan makanan tersebut tertulis 'nasi anjing'.

Atas adanya kejadian ini, polisi melakukan pengecekan, Minggu, 26 April 2020.

Baca Juga

Bantuan 'Nasi Anjing' Hebohkan Warga Warakas

Yusri Yunus mengatakan, awalnya Polres Metro Jakarta Utara melaksanakan patroli. Mereka mendapat info dari warga Warakas Tanjung Priok, tepatnya di sekitar Masjid Babah Alun Warakas bahwa ada pembagian makanan siap santap kepada warga warakas yang berlogo kepala anjing.

"Dan ada tulisan berbunyi 'nasi anjing, nasi orang kecil, bersahabat dengan nasi kucing'. #Jakartatahanbanting," ujar Yusri saat dikonfirmasi. (Knu)

#Nasi #Nasi Unik
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan