Ini Alasan Ratna Sarumpaet Kukuh Ingin Somasi Dishub Ratna Sarumpaet. (Foto: Twitter/@RatnaSpaet )

MerahPutih.com - Aktivis Kemanusiaan, Ratna Sarumpaet menyayangkan ucapan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno yang menyarankan dirinya melakukan mediasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI terkait masalah penderekan mobil miliknya.

Sebab, menurut Ratna, saran yang dilontarkan oleh Wagub Sandiaga membuat memperkeruh suasana antara dirinya dengan Dishub DKI.

"Kalau Pak Sandi kan masih muda. Saya ini sudah tua, kalau diginiin terus, mati cepat nanti," kata Sandiaga di Jakarta, Senin (9/4).

Seharusnya, kata wanita yang berprofesi sebagai seniman ini Wagub menjadi penengah dengan mempertemukan dirinya dengan Dishub DKI, bukannya melontarkan kata-kata di awak media.

"Kan di atas saya sebagai rakyat dan di atas Dishub itu kan kantor gubernur. Kalau ada masalah seperti ini, sebenarnya mereka berkewajiban juga," jelasnya.

Aktivis perempuan Ratna Sarumpaet (kiri) saat berunjuk rasa di Pasar Ikan beberapa waktu lalu (Foto: Twitter/@RatnaSpaet )
Aktivis perempuan Ratna Sarumpaet (kiri) saat berunjuk rasa di Pasar Ikan beberapa waktu lalu (Foto: Twitter/@RatnaSpaet )

Ketika disinggungkan oleh awak media kenapa ibu Ratna masih kukuh melakukan somasi terhadap Dishub DKI padahan pihak Dishub menyatakan dirinya bersalah, ia hanya ingin mengetahui klarifikasi masalah ini.

"Kita cuma minta klarifikasi. Nggak kejam-kejam kok," pungkasnya

Sebelumnya diberitakan, terkait permasalahan Ratna dan Dishub DKI, Sandi menyarakan Aktivis Kemanusiaan itu untuk urungkan niatnya melakukan somasi.

"Ya. Saya sebetulnya ingin menghimbau Ibu Ratna, orang tua saya juga, kawan baik, senior kita aktivis yang sangat memperhatikan berbagai layanan publik yang dilakukan oleh Pemprov untuk mencoba dimediasi saja" kata Sandi. (Asp)

Baca juga berita terkait di: Tanggapi Komentar Sandi, Ratna Sarumpaet: Kalau Nggak Tau Persoalan Jangan Komentar

Kredit : asropih


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH