Ini Alasan Polri "Bela" Pelaku Terduga Penyerangan Novel Penyidik Senior KPK Novel Baswedan (Foto: antaranews)

MerahPutih.com - Mabes Polri mengungkap alasan menyiapkan pengacara untuk memberikan pendampingan kepada dua penyiram air keras ke penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, Rahmat Kadir Mahulette dan Ronny Bugis.

Kadiv Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan, pendampingan itu karena mereka masih anggota Polri yang mengalami masalah hukum. Tim tersebut dipimpin seorang brigjen.

Baca Juga:

Tim Advokasi Novel Temukan 9 Kejanggalan Sidang Teror Air Keras

"Divisi Hukum Polri salah satu tugasnya memberikan pendampingan kepada anggota yang bermasalah dengan hukum," kata Argo kepada wartawan, Kamis (14/5).

Penyidik KPK Novel Baswedan menyapa awak media. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aa.
Penyidik KPK Novel Baswedan menyapa awak media. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aa.

Tim penasihat hukum Novel keberatan atas pemberian pendampingan hukum untuk kedua terdakwa itu. Namun, Argo menyarankan kubu Novel menyampaikan keberatan itu di persidangan.

"Kalau keberatan di persidangan ya, disampaikan dalam sidang," ujar dia.

Baca Juga:

Di Persidangan Novel, Ibu Ini Ceritakan Detik-Detik Penyiraman Air Keras

Sebelumnya, tim advokasi penyidik KPK Novel Baswedan membeberkan kejanggalan persidangan kasus penyiraman air keras. Persidangan dinilai belum memenuhi harapan untuk menggali kebenaran fakta materiel kasus tersebut.

Para terdakwa yang masih anggota Polri aktif didampingi kuasa hukum Polri. Pembelaan oleh Polri dinilai bakal menghambat proses hukum untuk membongkar kasus yang diduga melibatkan anggotanya dan juga petinggi Korps Bhayangkara. (Knu)

Baca Juga:

Novel Baswedan Menjerit Kesakitan dan Mengucap Takbir setelah Disiram Air Keras


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH