Ini Alasan PDIP Tetap Dukung Ganjar Pranowo Pada Pilgub Jateng 2018

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 17 Agustus 2017
Ini Alasan PDIP Tetap Dukung Ganjar Pranowo Pada Pilgub Jateng 2018
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengisyaratkan bakal kembali mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018.

Pasalnya, menurut pengakuan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto, mekanisme yang dianut partai berlambang banteng moncong putih itu ialah memprioritaskan petahana.

"Sebab, membawa pemimpin ideologis, perubahan semesta berencana, tak cukup dijalankan lima tahun. Dan itulah tradisi PDIP, kami selalu memberi kesempatan kepala daerah menjabat dua periode," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (17/8).

Selain wajib memiliki visi dan komitmen, menurut Hasto, kebijakan memprioritaskan petahana diterapkan, lantaran PDIP berpandangan seorang pemimpin juga membutuhkan pengalaman dalam mengelola pemerintahan.

"Dengan demikian, kami menilai bahwa proses kaderisasi yang dijalankan partai telah dijalankan dengan baik," kata eks aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ini.

Meski begitu, sambung Hasto, petahana pun dievaluasi kinerjanya pada momen kontestasi elektoral tersebut. Tujuannya, agar seluruh pengurus PDIP bisa bekerja sama.

"Kami mengundang tokoh-tokoh yang memiliki kemampuan untuk terus menerus melakukan penyempurnaan tugas kepartaian di dalam mengelola pemerintahan daerah," katanya.

"Kami siap bersaing dengan siapapun, partai solid. Kami siap memenangkan Jawa Tengah, karena Jawa Tengah merupakan darahnya PDIP," tandasnya. (Pon)

Baca berita terkait Pilgub Jateng 2018 lainnya di: PPP Harap Ulama Maju Pada Pilkada Jateng

#PDIP #Ganjar Pranowo #Pilgub Jateng 2018 #Hasto Kristiyanto
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan