Ini Alasan PAN Dukung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Rabu, 25 Oktober 2017
Ini Alasan PAN Dukung Deddy Mizwar di Pilgub Jabar
Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedy Mizwar. (Foto: ANTARA/Agus Bebeng)

MerahPutih.com – Setelah teka-teki mengenai dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) kepada Bakal Calon Gubenur Jawa Barat 2018 akhirnya terjawab sudah. PAN resmi melabuhkan harapnnya kepada Deddy Mizwar. Sejumlah pertimbangan dilewati hingga akhirnya memilih Deddy yang menjabat Wakil Gubernur Jawa Barat.

"Setelah berbulan-bulan mengamati seluruh kandidat yang berkiprah dalam rangka kontestasi Pilgub Jabar ini. Nampaknya, DPW PAN Jabar sudah mendekati titik akhir di mana dari sekian konstestasi, telah jatuh hati kepada saudaraku Deddy Mizwar yang mudah-mudahan akan segera dilanjutkan finalisasi oleh DPP secepat mungkin," ujar Ketua DPW PAN Jabar Ahmad Najib kepada wartawan, Rabu (25/10).

Bahkan Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyatakan hal serupa. Pihaknya sudah mengamati Demiz dalam setahun ke belakang. Bahkan, tak tanggung-tanggung dirinya sampai bertanya kepada masyarakat dilapisan bawah mengenai sosok yang tepat.

Zulkifli menegaskan, keputusan daerah itu akan dibawa ke DPP untuk selanjutnya dirapatkan kembali dan dikeluarkan keputusan DPP.

"Malam ini langsung rapat (di Jakarta), karena mekani‎sme akan diputuskan dalam rapat setelah nanti kita atur lagi jadwalnya, saya akan datang lagi dengan membawa surat keputusan yang diserahkan kepada kandidat," jelasnya.

Sedangkan Deddy Mizwar, mengungkapkan dirinya merasa terhormat dengan dukungan dari PAN kepadanya.

"Ini merupakan kehormatan bagi saya. Ini awal yang baik dan kita harapkan berakhir dengan baik," jelasnya.‎ (*)

Berita ini merupakan laporan dari Yugi Prasetyo, kontributor merahputih.com untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Haris Yuliana: Perubahan Perppu Ormas Jadi UU Dianggap Buat Cacat Demokrasi

#Dedi Mizwar #PAN #Zulkifli Hasan Ketum PAN #Zulkifli Hasan
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan