Ini Alasan Mobile Legends Digilai Gamer Mobile Legends (Sumber: Ist)

SAAT ini gim Mobile Legends menjadi salah satu gim favorit di smartphone. Bahkan pada top free games google play store, gim ini menduduki peringkat pertama.

Seperti yang diberitakan Antara, ternyata para gamer punya alasan tersendiri kenapa memainkan Mobile Legends. Gim ini banyak diminati kaula muda hingga dewasa karena dianggap mirip dengan Dota 2.

"Mobile Legends sebenarnya hanya game pelarian para player Dota 2, karena gim itu serupa dengan Dota. Bedanya Dota dimainkan di komputer saja, sedangkan Mobile Legends bisa dimainkan di smartphone jadi lebih mudah memainkannya," kata Andhika salah gamer yang bekerja di televisi swasta di Jakarta, Kamis (25/1).

Saking digilainya, pada Juli 2017 diadakan kompetisi permainan Mobile Legends South East Asia Cup yang mengadukan kemampuan bermain tim-tim dari lima negara di Asia Tenggara, Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina dan Singapura.

Hal yang sama juga diakui Ivan, seorang gamer lainnya. Ivan beralasan memainkan Mobile Legends karena mirip Dota dan mudah dimainkan di manapun.

Mobile Legends
Mobile Legends (Google Play)

"Karena saya Dota player, jadi saya cari games yang mirip Dota di handphone supaya saya bisa main di segala tempat. Karena kalau Dota hanya bisa dimainkan di komputer, jadi harus di rumah. Nah kalau Mobile Legends bisa dimainkan di mana saja," kata Ivan.

Selain mirip dengan Dota, Mobile Legends juga memiliki grafis ringan sehingga bisa dimainkan di semua smartphone dan hal itu pula yang memungkinkan game tersebut menjadi populer.

"Grafis game-nya enggak terlalu berat, mungkin bisa dimainkan semua handphone. Itu yang membuat Mobile Legends jadi top," kata Ivan.

Berbeda dengan Bimo, mahasiswa yang juga seorang gamer. Ia mengatakan pertamanya hanya ikut-ikutan memainkan Mobile Legend.

"Soalnya game-nya seperti Dota. Kalau Dota kan enggak bisa dimainkan secara mobile, mesti di laptop atau PC. Terus teman-teman juga enggak ada yang main Dota, jadi ikut-ikut main Mobile Legends biar seru saja." tutur Bimo. (*)



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH