Ini Alasan India Jadi Tujuan Bulan Madu Pelancong Dunia Houseboat di Kerala, India. (Foto: Pixabay/ejakob)

INDIA merupakan salah satu destinasi wisata dunia. Ada banyak tempat wisata favorit para traleller di Negara Anak Benua. Salah satunya Taj Mahal yang sangat legendaris.

Selain wisata sejarah, India juga dikenal sebagai destinasi romantis atau lebih khususnya tujuan bulan madu. Tidak ada tempat yang lebih baik untuk jatuh cinta lagi daripada di pantai-pantai Kerala, di antara kekacauan kota-kota dan kota-kota Rajasthan penuh warna, atau saat matahari terbenam yang menghadap ke kota kuno Hampi.

Dikutip Rough Guides, berikut ini alasan mengapa bulan madu di India adalah tempat yang sempurna.


1. Ada banyak sekali tempat romantis

Pantai Chowpatty. (Foto: instagram.com/yousearchedammar)
Pantai Chowpatty. (Foto: instagram.com/yousearchedammar)

Jika ada tema umum di sebagian besar film Bollywood, itu adalah romansa. Hampir selalu ada seorang pemuda India yang merindukan seorang pengantin wanita. Ini berarti India benar-benar tahu cara melakukan hal romantis. Dengan beragam latar seperti itu, kamu tidak akan kesulitan menemukan tempat seperti itu.

Untuk tempat romantis seperti pantai atau laut, pergilah seperti ke Goa atau Kerala untuk matahari terbenam di tepi pantai, atau kunjungilah Pantai Chowpatty dan perjalanan laut di Mumbai untuk melihat matahari di balik cakrawala dan langit oranyenya.

Jika suka perbukitan hijau, pergilah ke Ghats Barat di Kerala, di mana hutan lebat dan hijau diselingi dengan perkebunan teh. Di sana juga kamu bisa menikmati matahari terbit yang menakjubkan.

Di baian utara, kamu bisa menemukan gunung-gunung tertutup salju yang berliku-liku, gurun oranye luas tempat langit bersinar di malam hari, dan Taj Mahal.

2. Banyak penginapan yang benar-benar punya cerita istimewa

Taj Mahal. (Foto: Pixabay/Simon)
Taj Mahal. (Foto: Pixabay/Simon)

India memiliki sejarah panjang dan beragam. Belakangan dari abad ke-16, pemerintahan Inggris, hingga kemerdekaan pada tahun 1947, telah meninggalkan beberapa tradisi dan arsitektur yang menakjubkan. Saat ini, banyak bangunan bersejarah sebagai tempat wisata dan banyak juga yang digunakan sebagai penginapan.

Misalnya kamu bisa tinggal di Rajasthan, tinggal di haveli, rumah tradisional India atau townhouse. Pilihan lain coba ke desa kecil Mandawa, atau Alsisar Haveli yang mewah di Jaipur, yang memiliki kolam renang outdoor dan sejarahnya yang terkenal.

Di Kerala, kamu dan pasangan bisa menghabiskan malam di atas perahu rumah (kettuvallam). Di Taman Nasional Bandhavgarh, di mana harimau berkeliaran di hutan, kamu bisa tinggal di rumah pohon unik yang ideal bagi mereka yang mencari bulan madu di India dengan suasana berbeda. Lalu ada Istana Taj Mahal di Mumbai.


3. Ada beberapa pantai yang indah di India

Tempat wisata di Kepulauan Andaman. (Foto: Pixabay/
Tempat wisata di Kepulauan Andaman. (Foto: Pixabay/rmac8oppo)

Jika bulan madu kamu tak mau jauh dari hangatnya matahari, laut, dan pasir, India adalah tempat yang tepat. Ada banyak destinasi tujuan di sepanjang 4500 mil garis pantainya.

Goa terkenal dengan pantainya, tetapi untuk suasana yang lebih santai pergilah ke Kerala. Pantai-pantai dengan nuansa modern bisa ke Kovalam dengan resor-resor mewah seperti The Leela yang akan membuat bulan madu kamu tak terlupakan di India.

Salah satu tempat terbaik di India untuk bulan madu juga ada di Kepulauan Andaman, terletak di Laut Andaman antara India dan Thailand. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Jelajah Maluku Utara, Surga Penyu Hijau di Tanjung Waka

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH