Ini Alasan Kenapa Kamu Enggak Perlu Daftar CPNS! Tak perlu menjadi PNS untuk punya karier hebat. (Foto: Pixabay/StartupStockPhotos)

MEMASUK era digital sepertinya gengsi CPNS mulai lengser. Banyak anak muda yang kemudian tidak terlalu memprioritaskan bekerja sebagai pegawai negeri sipil. Berbeda dengan dahulu di mana hampir semua orang berbondong-bondong mengejar status tersebut. Tetapi meski demikian, pendaftaran CPNS tetap masih menduduki posisi atas. Semua tak lain karena masyarakat mengincar tunjangan-tunjangan bak janji manis.

Melansir dari sejumlah sumber, para milenials terkenal lebih idealis jika dibandingan dengan generasi terdahulu. Mereka tentunya lebih memikirkan minat bakat pribadi daripada keinginan orangtua. Apalagi industri kreatif sedang naik daun dan menawarkan upah yang sangat besar. Berikut ini alasan kenapa kamu tidak perlu mengantri untuk daftar jadi CPNS.

Baca Juga:

Perempuan Karier, Perhatikan 3 Hal Penting ini agar Hidup Kamu Seimbang

1. Cari kerja gampang

cpns
Kini bekerja bisa di mana saja. (Foto: Pixabay/rawpixel)


Zaman dahulu lapangan pekerjaan belum terbuka luas. Itu lah alasan mengapa menjadi PNS merupakan satu-satunya harapan masa depan yang cemerlang. Tak heran orangtua akan memaksa anaknya untuk daftar CPNS. Berbeda dengan sekarang, kamu bahkan bisa bekerja di rumah hanya dengan melalui gawai.


2. Industri kreatif menjanjikan

cpns
Industri kreatif juga menjanjikan karier sukses. (Foto: Pixabay/pixel2013)


Kamu tidak perlu kerja dari pagi sampai sore, menggunakan kemeja rapi, dan pasrah ketika diperintah untuk lembur. Kerja di industri kreatif membuatmu bebas melakukan apa yang kamu mau dan menjanjikan upah tinggi. Semua kerjaan tetap harus selesai tepat waktu. Selain itu kamu juga bisa menentukan sendiri jam kerja sesuai keinginanmu.


3. Banjir investasi

karier
Coba investasi sejak muda. (Foto: Pixabay/nattanan23)


Saat ini investasi tidak sulit seperti dulu. Kamu bahkan bisa memulai investasi dari harga termurah. Dari hasil yang kamu kumpulkan perlahan, tambah terus kuota investasi agar penghasilanmu semakin banyak tiap tahun. Memperbanyak investasi memungkinkan kamu untuk pensiun dini dan menikmati hidup tanpa rasa khawatir. (mar)

Baca Juga:

Wujud Perlindungan Hukum Tenaga Kerja di Era Revolusi Industri 4.0



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH