Ini Alasan Giring Nidji Terjun ke Dunia Politik

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 06 September 2017
Ini Alasan Giring Nidji Terjun ke Dunia Politik
Giring Nidji ditemani istri usai mendaftarkan diri menjadi caleg bersama Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (MerahPutih.com/Fadhli)

MerahPutih.com - Vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha resmi mendaftarkan diri menjadi caleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Saat mendaftar, Giring mengaku telah mendapat restu dari keluarga, penggemar, dan personel Nidji. Dia pun mantap ikut tahapan seleksi dari partai yang diketuai Grace Natalie.

"Sudah minta restu dari keluarga, fans, dan anggota band, saya mohon doanya saja," kata Giring kepada awak media di DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Rabu (6/9).

Giring mengaku, niatnya terjun kedua politik bukan karena harta, tahta, atau wanita, melainkan ingin ikut berpartisipasi membangun bangsa Indonesia yang lebih sejahtera, aman, dan sentosa kedepannya.

"Saya berpolitik karena saya cinta Indonesia, saya cinta keluarga, saya ingin anak saya tumbuh dalam Indonesia yang lebih baik, yang bersih dari korupsi dan menghargai keberagaman," katanya.

Disinggung soal program yang menjadi fokus, Giring menyebut ingin mendalami berbagai permasalahan pendidikan dan ekonomi kerakyatan.

"Saya sudah belajar beberapa bulan terakhir, saya ingin fokus kepada pendidikan, kepemudaan, ekonomi kerakyatan dan pariwisata," tandasnya.

Giring Nidji ikut mendaftar penjaringan caleg yang dibuka PSI. Seusai menyerahkan berkas pendaftaran, Giring nantinya akan diseleksi oleh tim panelis dari berbagai lintas disiplin keilmuan, di antaranya, Mahfud MD (Mantan Ketua MK), Bibit Slamet Riyanto (Mantan Ketua KPK), dan sejumlah tokoh nasional lainnya. (Fdi)

Baca berita terkait Giring Nidji lainnya di: Giring Nidji Daftar Jadi Caleg PSI

#Giring Ganesha #PSI #Calon Legislatif
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan