Ini Alasan DPD I Golkar Papua Dukung Airlangga Gantikan Setya Novanto Airlangga Hartarto bersama Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Papua. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Papua resmi memberikan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk maju sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar dalam Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) yang akan digelar dalam waktu dekat.

Dukungan itu, disampaikan langsung oleh Sekertaris DPD I Papua, Yacob Ingratubun kepada Airlangga yang saat ini menjabat sebagai Menteri Perindustrian di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra 3, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/12) malam.

"Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya Provinsi Papua mendukung Calon Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya yang bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN) seperti Airlangga Hartarto sebagai calon Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang akan datang," ujar Yacob membacakan surat dukungan dari DPD I Golkar Papua.

Menurut dia, Airlangga adalah sosok yang tepat untuk menggantikan posisi Setya Novanto, sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Pasalnya, Novanto kini tengah mendekam di balik jeruji besi lantaran terjerat kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP.

"Pernyataan dukungan ini disampaikan semata-mata untuk Partai Golkar. Pernyataan dukungan ini untuk menyelamatkan Partai Golkar," tegas Yacob.

Selain dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menyelamatkan partai beringin dari kehancuran akibat kasus hukum yang menimpa Novanto. Yacob menilai Airlangga merupakan salah satu kader Golkar yang bersih dari praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

"DPD I Golkar dan 29 DPD Kabupaten/Kota Papua menyatakan siap mencalonkan dan memilih calon ketua umum yang bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme seperti Airlangga Hartarto," pungkas Yacob.

Mendapat dukungan tersebut, Airlangga menyampaikan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan DPD I Partai Golkar Papua. Ia meyakini akan membawa Partai Golkar kembali berjaya jika terpilih menjadi Ketua Umum.

"Terima kasih dan saya terima kepercayaan ini, Insya Allah amanah ini akan saya laksanakan dengan baik," ucap Airlangga.

Sebagai informasi, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto kini berstatus sebagai tersangka korupsi e-KTP. Mantan Ketua Fraksi Golkar ini telah mendekam di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi sejak Minggu (19/11) malam. (Pon)

Kredit : ponco


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH