6 Pertanda Kamu dan Mantan Menyesal atau Belum Bisa ‘Move on’ Beberapa tanda kamu dan mantan masih belum bisa move on (foto: Pixabay/Free-Photos)

MENJELANG hari kasih sayang atau valentine, banyak yang bilang kita bisa merasakan “cinta” ada di mana-mana bahkan di udara.

Baik mereka yang baru meresmikan cinta atau yang sudah lama menjalin hubungan, sebagian besar merencanakan sesuatu untuk hari spesial tersebut.

Namun untuk kamu yang baru putus hubungan, mungkin cerita atau rencana manis seperti di atas hanya bisa dikenang saja.

Itu akan semakin sulit ketika kamu dan mantan pasangan belum bisa move on atau menyesal sejak mengambil keputusan untuk berpisah.

Melupakan mantan atau move on bukanlah suatu hal yang mudah, hal ini juga banyak dijadikan resolusi banyak orang setiap pergantian tahun.

Untuk kamu atau mantan yang menyesal dan belum bisa move on, mungkin enam tanda di bawah ini masih sering kamu alami atau lakukan:

1. Mengakui kesalahan yang dilakukan saat masih bersama

Menyesal dan Susah Move on dari mantan
Mengakui kesalahan yang telah diperbuat saat masih bersama (foto: Pixabay/5688709)

Sama seperti move on, mengakui kesalahan merupakan sesuatu yang tidak mudah dilakukan. Terlebih itu yang menjadi penyebab putusnya hubungan kalian.

Nah, ketika kamu atau mantan kembali memulai perbincangan tentang kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat saat masih bersama. Ini menjadi salah satu pertanda kalau kamu dan mantan menyesal dan mungkin belum bisa move on.

Satu yang perlu kamu ingat walaupun masing-masing telah mengakui kesalahan, belum tentu mantan kamu ingin kembali menjalin hubungan atau balikan.

2. Mencoba untuk tetap terhubung

Mantan Belum Bisa Move On
Berbagai cara dilakukan untuk bisa terhubung dengan mantan (foto: Pixabay/rawpixel)

Kalau kamu dan mantan kerap mencari cara untuk tetap terhubung, itu bisa jadi pertanda lain bahwa keduanya menyesal saat memutuskan untuk berpisah.

Mungkin tidak secara langsung, kamu atau mantan akan mencoba mencari cara untuk terhubung dan mencari tahu kabar tentang masing-masing melalui media sosial atau teman terdekat.

Contoh yang sering terjadi yakni kamu atau mantan sengaja mencoba menghubungi teman terdekat dan menanyakan kabar sampai kondisi masing-masing.

3. Menghubungi dengan alasan yang tidak jelas

Mantan Belum Bisa Move On
Menghubungi untuk alasan penting sampai hal yang tidak jelas (foto: Pixabay/Pexels)

Pertanda yang satu ini biasanya dimulai dari menanyakan hal-hal penting seperti kontak seseorang, tentang pekerjaan, atau keluarga kamu.

Namun semakin kesini, kamu atau mantan mulai menanyakan keberadaan atau kondisi saat ini. Kurang lebih mendekati yang biasa kamu alami ketika masih menjalin hubungan bersama.



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH