Ini 5 Pertanda Saatnya Kamu 'Resign' dari Tempat Kerja Tidak usah takut untuk resign dari kantor (Foto: Pixabay/Caio_triana)

SETIAP orang membutuhkan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Jika dihitung, hampir setiap orang paling banyak menghabiskan waktu di tempat kerja.

Makanya, lingkungan, suasana, dan rekan kerja sangat menentukan seseorang untuk menetap atau keluar dari tempat kerja mereka.

Seseorang pasti akan betah jika memiliki tempat kerja yang diinginkan, seperti lingkungan yang menyenangkan, suasana yang nyaman serta rekan-rekan yang saling mendukung satu sama lain.

Nah, kalau kamu mengalami lima hal di bawah ini, berarti kamu harus mencari pekerjaan lain dan mulai memikirkan untuk resign, nih!

1. Bosan dengan suasana Kantor

Saatnya Resign dari Kantor
Bosan itu wajar, tapi kalau terus menerus jadi penyakit. (Foto: pixabay/MasimbaTinasheMadondo)


Kalau kamu sudah bertahun-tahun lamanya kerja di tempat yang sama dengan posisi yang sama, pastinya ada perasaan bosan melanda. Kalau kamu mulai tidak nyaman dengan suasana kantor, merasa jenuh dan tidak bisa menikmati serta tidak dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Itu tandanya kamu harus mulai mencari pekerjaan yang lain yang bisa membuat kamu kembali bersemangat daripada menyiksa diri sendiri.



2. Karyawan yang suka bergosip satu sama lain

Saatnya Resign dari Kantor
Bergosip tandanya tidak dewasa (Foto: Pixabay/Baruska)


Ini pasti pernah dirasakan oleh semua orang nih, ada saja orang di kantor yang senang bergosip dan membicarakan orang lain. Kalau satu atau dua orang mungkin masih bisa di tolerir, tapi jika seluruh karyawan senang bergosip dan suka menyalahkan satu sama lain itu artinya tidak ada tenggang rasa dan tidak dewasa dalam menghadapi masalah. Kalau di tempat kerja kamu mengalami atau merasakan hal seperti ini, sudah saatnya kamu cari pekerjaan lain!

3. Kerja lembur tiada henti

Pertanda Harus Resign dari Kantor
Jangan lupa luangkan waktu dengan keluarga dan teman (Foto: FinancesOnline.com)


Kerja lembur memang pasti dialami apalagi jika sedang mengurus proyek besar. Tapi, jika seluruh karyawan mengalami kerja lembur terus menerus hingga kamu tidak punya waktu untuk keluarga serta kerabat dekat, sudah saatnya kamu curiga dengan tempat kerjamu.

Suatu perusahaan seharusnya memikirkan kesejahteraan karyawan dengan tidak memperkerjakan karyawan dengan jam kerja yang berlebihan. Kalau kamu sudah mengalami hal seperti ini, coba saja cari pekerjaan lain. Ada banyak perusahaan atau kantor yang mungkin membutuhkan orang seperti kamu, jangan takut untuk keluar dari zona nyaman kamu.

4. Tidak memberikan jaminan masa depan

Pertanda Kamu Harus Resign dari Kantor
Resign kalau memang harus daripada menyiksa diri sendiri (Foto: Pixabay/lukasbieri)


Kamu sudah bekerja di tempat kerja tersebut bertahun-tahun lamanya, tapi tidak memberikan posisi yang pasti untuk kamu. Karir kamu berada di posisi yang sama terus bertahun-tahun, perusahaan tempat kamu bekerja tidak maju-maju.

Dan yang terpenting kamu juga merasa tidak bertumbuh dan berkembang, padahal kamu sudah menghabiskan hampir seluruh waktumu di tempat kerja. Nah, ini sudah waktunya kamu memikirkan untuk resign dari tempat kerja.

5. Banyak orang yang keluar masuk perusahaan

Pertanda untuk Resign dari Kantor
Cari suasana kerja yang nyaman buat kamu (Foto: Pixabay/kaboompics)


Jika di tempat kerja banyak orang yang hanya bekerja selama beberapa bulan saja dan keluar, berarti ada yang salah dengan tempat kerjamu. Suasana serta lingkungan kerja yang baik pasti akan membuat karyawan betah untuk bekerja di sana, tapi kalau banyak yang keluar masuk kamu patut curiga. Apalagi tidak mudah lo, merekrut karyawan yang sesuai dengan kualifikasi. Terlebih lagi, mempertahankan karyawan bahkan lebih sulit. (ver)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH