Ini 4 Jenis Sepatu Boot yang Harus Dimiliki Setiap Pria Sepatu boot sangat mewakili penampilan pria. (Foto: the-idle-man)

SEPATU boot terkesan macho, pria sejati. Selayaknya para pria memiliki sepatu jenis ini. Ada berbagai jenis sepatu boot yang bisa kamu beli sesuai dengan selera kamu. Ditambah kiblat fesyen kini merambah pada Style Hypebeast dengan memadukan baju oversize dan celana berukuran besar dan sepatu boot.

Sepatu ini dapat dipakai dalam berbagai kesempatan. Pilihlah sepatu boot yang mengesankan formil namun tetap ada atmosfir kasual. Menurut laman fashionbeans, pria harus memiliki salah satu dari jenis sepatu boot ini.

Baca Juga:

Heboh! Vans Challenge 'Pembuktian Sepatu Vans Asli atau KW'

1. Chelsea

sepatu
Sepatu boot Chelsea hadir dengan kesan formil. (Foto: Pexels/Mr-special)


Sepatu boot jenis ini sangat pas dipakai saat acara formal seperti kondangan. Padukan dengan celana bahan chino, atau blue jeans.? Sepatu ini berakar dari kalangan bangsawan Inggris. Pembuatnya J. Sparkes-Hall mematenkan desainnya di tahun 1851. Ratu Victoria meminta dibuatkan sepatu yang dapat digunakan sehari-hari. Seperti berkuda atau sekedar berjalan di sekeliling istana. Meskipun desain kuno tapi masih relevan dengan gaya sekarang.


2. Sepatu militer

sepatu
Sepatu boot militer yang kuat dan kokoh. (Foto: Pexels/Pixabay)


Boot ini dikenal sebagai sepatu tentara Inggris yang bertugas selama perang dunia II di Burma. Kekuatan solnya didesain untuk medan di gurun dibuat di Mesir. Nathan Clark, seorang perwira dari dinas ketentaraan kerajaan Inggris, membawa desain ini di kepalanya dan membuat bisnisnya sendiri bernama sepatu Clarks.

Sepatu boot jenis ini harus tahan di segala medan, kuat dan kokoh. Alasnya tebal dan bergerigi yang memperlihatkan kesan garang dan gahar. Sepatu ini bisa dipadupadankan dengan celana denim ketat atau jogger. Warna untuk sepatu ini umumnya warna gurun, abu-abu, hitam dan coklat pekat.

Baca Juga:

4 Jenis Sepatu yang Wajib Dimiliki Pria Kekinian

3. Oxford

sepatu
Oxford yang tampil berkesan retro. (Foto: clifford-james)


Sepatu ini memiliki desain yang hampir sama dengan sepatu pantofel. Pada bagian tumitnya datar dan memiliki hak kurang lebih 1 cm. Dengan corak coklat retro membuat sepatu boot ini menarik perhatian. Bahan pembuatan boot ini ada dua, kulit dan suede. Ketahanan pada boot ini terletak pada sol yang sangat kuat. Sepatu ini cocok untuk dipakai dalam kesempatan formil tanpa menyingkirkan kesan kasual.

4. Sepatu boot kerja

sepatu
Sepatu yang dipakai untuk pekerjaan berat. (Foto: Pixabay/stevepb)

Boot ini memiliki kekuatan di atas rata-rata. Dengan kondisi pekerjaan yang sangat berat, membuat sepatu harus mampu menopang bobot berlipat-lipat dari bobotnya sendiri. Kemudian harus juga memberikan safety bagi kaki. Dalam perkembangannya boot ini tak dipakai oleh para pekerja saja. Malahan menjadi sepatu yang dipakai oleh selebrita.

Pada dasarnya sepatu ini hampir mirip dengan boot jenis militer hanya saja bahan dasarnya diperhalus dan lebih sedikit ringan tapi tidak mengurangi sisi kekokohan sepatu tersebut. Sol pada tumit tetap tebal dan bergerigi. (iel)


Baca Juga:



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH