Film

Ini 3 Pelajaran Berharga dari 'Alice in A Borderland'

annehsannehs - Selasa, 05 Januari 2021
Ini 3 Pelajaran Berharga dari 'Alice in A Borderland'
Alice in Borderland. (Foto Whats on Netflix)

ANXIOUS, menegangkan, dan penasaran menjadi ketiga perasaan yang dirasakan Penulis ketika menghabiskan serial Netflix Originals Alice in Borderland dalam waktu satu hari saja. Kedelapan episode yang langsung ditayangkan pada 10 Desember 2020 ini pun rasanya enggak mengandung adegan yang membosankan.

Walau bisa dibilang sangat gore (mengandung banyak darah yang disebabkan oleh kekerasan) dan mengandung konten yang eksplisit, Alice in Borderland menyampaikan pesan yang tidak kalah penting dan bermanfaat untuk kita. Berikut merupakan ketiga pelajaran berharga yang bisa diambil dari Alice in Borderland versi MerahPutih.com

Baca juga:

Intip Trailer Songbird, Film Garapan Michael Bay Terinspirasi COVID-19

1. Hargai orang-orang yang ada di sampingmu

Bayangkan jika semua orang menghilang. (Foto Netflix)
Bayangkan jika semua orang menghilang. (Foto Netflix)

'Sesuatu atau seseorang akan terasa lebih berharga ketika sudah menghilang', walau menyakitkan, tetapi kalimat tersebut memang benar adanya.

Bayangkan jika tiba-tiba semua orang menghilang seperti di Alice in Borderland, termasuk keluarga dan teman terdekat kamu. Mungkin kamu akan merasa menyesal karena tidak sempat menghabiskan waktu lebih lama atau memperlakukan mereka lebih baik selagi mereka masih ada.

Karena kita tidak akan pernah tahu kapan diri kita atau orang disekeliling kita akan pergi, usahakan untuk selalu memperlakukan orang-orang terdekatmu sebaik mungkin dan cintai mereka setiap hari.

Baca juga:

Iklanin Usaha Lewat Online Dating, Mengapa Tidak?

2. Waktu adalah hal yang sangat penting

Alice in Borderland. (Foto Youtube/Netflix)
Alice in Borderland. (Foto Youtube/Netflix)

Semua orang harus memenangkan permainan yang mempertaruhkan hidup dan mati setiap kali ingin memperpanjang visa harian alias masa hidup mereka di serial Alice in Borderland. Selain itu, semua permainan juga melibatkan waktu yang akurat sehingga tiap detik terasa sangat berharga.

Serial TV adaptasi manga karya Haro Aso ini pun membuat kita untuk bisa memandang waktu jadi lebih berharga. Sadarlah bahwa waktu adalah hal yang tidak akan bisa diputar kembali atau ditukarkan dengan segala harta, benda, dan kekuasaan yang kamu miliki.

3. Apapun rintangannya, tetap berusaha untuk bangkit

Alice in Borderland.  (Foto: YouTube/Netflix)
Alice in Borderland. (Foto: YouTube/Netflix)

Ingatkah kamu ketika Ry?hei Arisu kehilangan gairah untuk hidup saat kedua teman baiknya meninggal? Ya, ia hanya ingin mati saja, bertemu dengan teman-temannya dan memohon maaf. Padahal, teman-temannya rela mati demi kehidupannya seorang.

Apapun masalah yang kamu hadapi, menyerah bukanlah jawaban. Hargai hidupmu dan terus berusaha untuk bangkit dari keterpurukan. (SHN)

Baca juga:

Suka Film Bergenre Crime? Yuk Tonton 3 Film Netflix Ini

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan