Ini 10 Game PS4 yang Harus Kamu Mainkan Sebelum PS5 Rilis! Inilah daftar 10 game menarik sebelum rilisnya PS5 nanti (Foto: Game Rant)

MESKI isu PS5 akan rilis pada tahun 2020 sudah ramai di sosial media, buat kamu para gamers console jangan bersedih hati dulu. Karena, masih banyak game di konsol Playstation 4 yang bagus dan harus kalian mainkan. Berikut daftar 10 game Playstation 4 terbaik, berdasarkan review, sebelum Playstation 5 diluncurkan oleh Sony Entertainment.

10. Uncharted 4: A Thief's End

Ini 10 Game PS4 yang Harus Kamu Mainkan Sebelum PS5 Rilis!
Uncharted 4 game ala Indiana Jones PS4 (Foto: uncatx.cat)

Bagi para pemain game konsol, Uncharted Series bukanlah game yang terdengar asing di telinga mereka. Mulai dari seri Drake's Fortune yang rilis pada tahun 2007 di konsol Playstation 3 hingga ekspansi dari bagian Uncharted 4 sendiri yaitu "The Lost Legacy".

Game yang bertemakan sebagai Treasure Hunter ala Indiana Jones. Sebagaimana kedua karakter utama yang senang memburu harta karun di tempat-tempat yang sangat ekstrim hingga nyawa adalah taruhannya.

Game action yang dikembangkan oleh "Naughty Dog" ini meraih penjualan hingga 8.7 juta kopi di tahun pertama sejak 2016 silam.

9. What Remains of Edith Finch

Game misteri ala menjelajah "First-person perspective" membuat sebuah cerita misteri dalam game ini semakin membuat pemain-pemainnya penasaran seperti apa cerita selanjutnya dari Edith Finch ini.

Mulai menceritakan susunan keluarga mulai dari yang menghilang misterius hingga yang menggambarkan seolah-olah dirinya adalah monster.

Disebut sebagai keluarga terkutuk, anggota terakhir dari keluarga Finch yang hidup membuat kita harus memecahkan setiap misteri dari susunan keluarga Finch itu sendiri. Game ini menjadi salah satu game misteri yang menjadi lawan dari seri Resident Evil 7. Tertarik untuk mencobanya ?

8. Grand Theft Auto 5

Ini 10 Game PS4 yang Harus Kamu Mainkan Sebelum PS5 Rilis!
Berhasil menjual 95 Juta kopi, GTA 5 menjadi game wajib buat pecinta GTA series (Foto: pcgamer.com)

Sering nongkrong main PS2 di rental-rental playstation di era tahun 2000'an? Pasti kenal game Grand Theft Auto San-Andreas. GTA 5 merupakan seri GTA terbaru dimana GTA 5 sangat diminati baik versi online maupun versi GTA 5 Roleplay.

Dikarenakan grafis, gameplay, maupun fitur yang ditawarkan GTA 5 membuat para pemainnya puas dengan ciri khas GTA sebelumnya. Dikabarkan GTA 5 kini sudah menjual lebih dari 95 juta kopi.

Jika anda belum pernah mencoba Grand Theft Auto, jangan cari bajakannya ya. Karena biasanya, GTA 5 selalu diskon setiap tahunnya lho.

7. Fortnite

Ini 10 Game PS4 yang Harus Kamu Mainkan Sebelum PS5 Rilis!
Tidak hanya laris di PC dan Mobile, Fortnite menjadi game battle-royale yang disukai di PS4 (Foto: epicgames.com)

Siapa yang menyangka jika seri side story dari game Fortnite yaitu "Battle-Royale" yang lebih laku ketimbang main story dari Fortnite yaitu "Save The World".

Jika harga senilai $39.99 hingga $149.99 membuat para pecinta game survivor ala third-person perspective lebih memilih Fortnite battle-royale yang gratis. Maka, dengan memainkan versi battle-royale bisa mewakili seperti apa 'gameplay' asli dari Fortnite itu sendiri.

Uniknya, sejak game battle-royale Fortnite ini mulai merambat ke ranah esports. Fortnite meraih penjualan sebesar 5 juta kopi karena para pemain dari seri battle-royale yang gratis ingin mencoba Fortnite dengan cerita asli dari gamenya. Tertarik untuk mencoba?

6. The Witcher 3: Wild Hunt

Seri The White Wolf a.k.a The Witcher kini sudah memasuki seri ke 3 dimana The Witcher 3: Wild Hunt disebut sebagai "The One of the Most Diverse and Challenging RPG".

Berarti, The Witcher 3 memiliki serial gameplay yang memang khusus dan lebih menantang ketimbang game RPG lainnya yang rilis di platform PS4.

Tidak usah terlalu banyak spoiler, The Witcher 3 selain mendapatkan 251 penghargaan juga meraih penjualan lebih dari 33 juta kopi di akhir tahun 2017 lalu dari seluruh seri The Witcher yang terdahulu.



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH