Ini 10 Alasan Kamu Harus Coba Solo Travel Selama Hidup Kamu Menjadi solo traveller akan menjadi pengalaman tak terlupakan. (Foto: Pixabay/Pexels)

WEBSITE travel Wegoplaces.me merilis negara-negara dengan tingkat keamanan paling bagus untuk solo traveller pada 2019. Apa yang spesial dengan itu?

Dari 10 negara masuk daftar teratas Solo Travel Safety Report 2019, Indonesia berada di dalam dalamnya. Indonesia dianggap sebagai negara paling aman untuk para petualang solo dalam urutan kesembilan dengan indeks 89.

Masih melansir Wegoplaces.me, bepergian sendiri merupakan sebuah tantangan. Ada banyak hal yang menjadi alasan kenapa kamu harus memilih solo travel. Blogger perjalanan Robyn White membagikan 10 hal yang harus diketahui semua orang tentang solo travel.

1. Meski dapat teman singkat dalam perjalanan, itu sangat berkesan

Kamu bakal menemukan teman tak terlupakan saat solo travel. (Foto: Pixabay/Free-Photos)
Kamu bakal menemukan teman tak terlupakan saat solo travel. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Kamu akan merasa seolah sudah mengenal lama orang-orang yang kamu temui. Orang-orang yang kamu temui saat travelling merupakan hubungan paling menarik dalam hidup.

Sangat mungkin kamu bertemu seseorang di kapal, misalnya, yang persis sama dengan kamu. Sendirian dan juga sedang mencari teman perjalanan. Orang-orang tersebut bakal jadi teman perjalanan atau teman makan kamu. Tapi bagaimana pun, travelling tentu berarti berpindah ke tempat berikutnya. Orang yang kamu temui hanya teman sementara, tapi tetap saja bakal terasa sangat indah.


2. Pada akhirnya kamu bakal sendiri, dan itu tak jadi masalah...

Belajar sendiri sangat penting saat solo travel. (Pixabay/Free-Photos)
Belajar sendiri sangat penting saat solo travel. (Pixabay/Free-Photos)

Saat orang-orang bepergian dengan teman, solo travelling terkadang bakal membuat kamu merasa sedang melakukan suatu hal gila. Kamu akan merasakan kekosongan dalam hidup kamu.

Robyn White menceritakan, salah satu momen paling kesepian dalam hidupnya yaitu ketika perjalanan 12 jam ke pedalaman Afrika Selatan saat umurnya baru 18 tahun. Tetapi sebagai manusia, semua orang akan beradaptasi dengan lingkungan dan situasi saat itu secara alami, seperti halnya bernafas.

Mencari jati diri di tempat asing bakal mengajarkan banyak hal tentang diri kamu sendiri. Pada akhirnya kamu bakal merasa lebih damai bersahabat dengan diri kamu sendiri. Ingatlah bahwa saat sepi itu, sesuatu yang tak terduga akan segera datang.

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH