Traveling ke Inggris? Jangan Pernah Lakukan 5 Hal ini London (Sumber: Pixabay/Free-Photos)

INGGRIS adalah salah satu negara yang menjadi incaran traveler dunia termasuk Indonesia. Di ibu kota Inggris, London misalnya ada segudang tempat wisata yang layak dikunjungi. Seperti London Eye, salah satu bianglala terbesar di dunia atau Museum British, museum dengan puluhan juta koleksi dari berbagai negara.

Namun, setiap negara punya peraturannya sendiri, baik tertulis ataupun tidak tertulis. Jika kamu hendak pergi ke Inggris, lebih baik mengetahui tata tertib yang ada di sana. Dengan begitu liburanmu akan menyenangkan tanpa membuat orang lain terganggu.

1. Meludah dan buang air di tempat umum

Janganmeludah di tempat umum (Sumber: Pixabay/luxstrom)
Janganmeludah di tempat umum (Sumber: Pixabay/luxstrom)

Inggris punya aturan yang sangat ketat, termasuk mengatur tempat seseorang untuk meludah. Negara yang dijuluki The Black Country ini melarang siapapun untuk meludah atau buang air sembarangan. Karena keduanya dianggap mencemari lingkungan. Jika kamu tetap melanggarnya maka siap-siap mendapat hukuman denda £80.

2. Berdiri di kiri

Jangan berdiri di kiri (Sumber: Pixabay/kamerman1960)
Jangan berdiri di kiri (Sumber: Pixabay/kamerman1960)

Di Stasiun Tanah Abang, Jakarta disediakan eskalator untuk para pengguna. Nah, meski kurang ditaati, ada peraturan yang mengatakan kalau penggunaan jalur kiri untuk berdiri dan kanan untuk mendahului atau berjalan. Jika kamu di Inggris, peraturan tersebut berlaku untuk semua eskalator dimanapun. Bedanya, kamu harus berdiri di kanan, sementara untuk mendahului menggunakan jalur kiri.

3. Jangan menyerobot antrian

Budayakan antri dimanapun (Sumber: Instagram/cinziac007)
Budayakan antri dimanapun (Sumber: Instagram/cinziac007)

Budaya masyarakat Indonesia yang sering terlihat adalah sering menyerobot antrian. Namun, kamu akan melihat suasana yang berbeda di Inggris.

Di sana tertib dalam mengantri adalah salah satu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Inggris. Jadi jangan seenaknya menyerobot antrian di sana.

4. Bersendawa

Jangan sendawa (Sumber: diseasespictures.com)
Jangan sendawa (Sumber: diseasespictures.com)

Di Negeri Sakura Jepang, ada sebuah tradisi yang cukup unik. Tradisi itu adalah sendawa untuk menghormati masakan snag koki. Namun, sebaliknya, jangan sekali-kali sendawa di Inggris. Karena kalau kamu sendawa akan dianggap sebagai orang yang tidak sopan.

5. Bertanya umur

Bertanya umur adalah hal tabu (Sumber: Pixabay/Free-Photos)
Bertanya umur adalah hal tabu (Sumber: Pixabay/Free-Photos)

Di Indonesia, bertanya umur bukanlah hal yang tabu. Namun di Inggris berbeda. Jika kamu sedang ngobrol dengan warga setempat, jangan sesekali bertanya umur. Karena hal itu dianggap tidak sopan. Selain bertanya umur, kamu juga dilarang bertanya sesuatu yang bersifat pribadi seperti agama atau latar belakang.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH