Ingin Traveling Bersama Bayi? Ini Tipsnya Kamu bisa mengajak sang buah hati traveling (Pixabay/PublicDomainPictures

MEMILIKI bayi tak akan menjadi penghalang untuk tetap bisa menjalani hobi traveling. Di usia tiga bulan atau lebih, sang buah hati sudah bisa diajak melakukan traveling selama itu tidak melelahkan.

Bahkan mengajak bayi saat traveling tidak akan menyulitkan kamu. Berbeda halnya saat ia suda dewasa dan bisa berlarian kesana-kemari. Tentu kamu harus lebih ekstra lagi dalam menjaganya.

Nah dilansir dari Baby Center, kali ini merahputih.com akan memberikan beberapa tips traveling dengan mengajak sang buah hati yang masih kecil.

1. Bawa perlengkapan medis ringan

Jjangan lupa bawa perlengkapan medis (Pixabay/Myriams-Fotos)
Jjangan lupa bawa perlengkapan medis (Pixabay/Myriams-Fotos)

Hal yang harus kamu sediakan adalah perlengkapan medis ringan. Hal ini guna mengantisipasi sang buah hati mengalami sakit saat perjalanan. Catat juga mengenai riwayah kesehatan anakmu di kertas atau dalam ponsel. Hal itu memudahkan dalam melakukan penanganan saat bayi sakit.

2. Bawa tobi dan tabir surya

Kamu bisa membawa sunblock 15 SPF atau lebih (Pixabay/chezbeate)
Kamu bisa membawa sunblock 15 SPF atau lebih (Pixabay/chezbeate)

Bawalah topi untuk melindungi bayi kamu dari sinar matahari ketika terik atau tetap hangatkan dia dalam cuaca dingin. Selain itu tabir surya juga menjadi keharusan jika kamu dan buah hati neghabiskan waktu di luar ruangan.

Gunakan perlindungan UVA dan UVB setidaknya SPF 15 atau lebih tentunya yang aman untuk kulit bayi. Jika bayimu di bawah 6 bulan pakai sedikit ke wajah dan punggung tangannya. Tapi jika bayi kamu di atas 6 bulan kamu bebas memberikan tabir surya dimanapun kulit terpapar.

3. Bawa botol air ektra atau termos

Ilustrasi termos (Pixaba/JuliaMosiychuk)
Ilustrasi termos (Pixaba/JuliaMosiychuk)

Membawa air ekstra sangat penting, apalagi jika kamu sedang menyusui. Jangan lupa pula membawa susu formula. Jika pergi menggunakan pesawat periksa peraturan membawa susu formula.

4. Popok saat perjalanan

Jangan lupa membawa popok (Pixabay/ReadyElements )
Jangan lupa membawa popok (Pixabay/ReadyElements )

Bawa popok yang cukup untuk perjalanan atau cukup untuk bertahan hingga kamu mencapai tujuan dan dapat membeli lebih banyak. Bawa juga kantong sampah untuk membuang popok kotor. Pakaian ganti juga menjadi hal penting ketika pakaian bayi kotor di perjalanan.

5. Bawa selimut bayi

Selimut menjadi alas bayi dimanapun (Pixabay/Jangan lupa membawa popok (Pixabay/christianabella)
Selimut menjadi alas bayi dimanapun (Pixabay/christianabella)

Jika kamu berpergian sebaiknya membawa selimut. Hal itu sangat berguna ketika kamu sedang berada di taman, motel atau bandara. Selimut bisa digunakan bayi untuk berbaring, merangkak, berguling atau meregangkan kaki kecilnya.

6. Bawa mainan

mainan bayi juga harus dibawa (pixabay/tookapic)
mainan bayi juga harus dibawa (pixabay/tookapic)

Mainan untuk buah hati Bawalah tas yang berisi beberapa mainan favorit bayi Anda dan mainan lain seperti kerincingan, mainan musik, hewan lunak, mainan pop-up, kunci plastik, dan cincin gigi. Tapi jangan terlalu banyak agar memudahkanmu mengaturnya di dalam tas.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH