Ingin Tidur Lebih Nyenyak? Coba Dengarkan Lagu-Lagu Pengantar Tidur ini Lagu-lagu pengantar tidur (foto: lifehack.org)

RASANYA kegiatan paling menyenangkan untuk menghabiskan akhir minggu adalah dengan beristirahat dan tidur ya? Setelah seminggu beraktivitas dan bekerja keras, kamu layak dong mendapatkan istirahat yang cukup di akhir pekan. Tidak sedikit orang yang membutuhkan lagu untuk menemani tidur, bahkan kesulitan jika tidak mendengarkannya. Nah, beberapa lagu di bawah ini cocok banget buat pengantar tidur. Melodi dan vokalnya akan membantu kamu terlelap sehingga tidur kamu jadi lebih nyenyak dan berkualitas.

1. Moon River (Audrey Hepburn)

Ingin Tidur Lebih Nyenyak? Coba Dengarkan Lagu-Lagu Pengantar Tidur ini
Lagu dari film Breakfast At Tiffany's (foto: sfgate.com)


Salaha satu adegan yang paling diingat dalam film Breakfast At Tiffany's adalah ketika Audrey Hepburn menyanyikan Moon River.

Tidak menyangka aktris secantik Hepburn juga bisa bernyanyi dengan sangat merdu dan menenangkan, diiringi dengan petikan gitar ditambah dengan suara mendayu-dayu akan membuat kita jadi ikut terlelap.

Apalagi getaran dari lagu yang terdengar retro, lagu ini memang cocok kalau disebut old but gold. lagu lama tapi berkualitas!

(Video: YouTube/Basma Sheren)

2. The Moon Song (Karen O & Ezra Koenig)

Ingin Tidur Lebih Nyenyak? Coba Dengarkan Lagu-Lagu Pengantar Tidur ini
Moon Song buatan Karen O (foto: modern-vinyl.com)


Kalau kamu sudah menonton film Her, harusnya kamu sudah pernah mendengar lagu ini. Lagu Moon Song jadi official soundtrack buat film cinta antara manusia dan kecerdasan artifisial ini.

Lewat lagu ini Karen ingin menggambarkan kenyamanan dan keamanan namun sebenarnya orangnya jauh atau tidak ada. Hal ini digambarkan lewat lirik "i'm safe and we're a million miles away".

Rasanya kamu dihipnotis dan pelan-pelan dibawa masuk ke dunia mimpi deh. Ya enggak heran sih, lagu ini bahkan jadi salah satu nominasi dalam Academy Awards lo.

(Video: YouTube/esgueta)

3. Clair de Lune (Kamasi Washington)

Ingin Tidur Lebih Nyenyak? Coba Dengarkan Lagu-Lagu Pengantar Tidur ini
Clair de Lune Kamasi membawa kamu seolah berada di Prancis (foto: YouTube/KamasiWashington)


Clair de Lune versi Claude Debussy? Sudah biasa. Coba kamu dengarkan versi Kamasi Washington. Dijamin akan membawa kamu melayang dan membuat tidurmu semakin nyenyak.

Apalagi dengan gubahan jazz ala Kamasi Washington dengan beberapa bagian yang menarik seperti tambahan instrumen musik lain.

Alunan suara saksofon lembut seolah membawamu sedang berjalan-jalan di tengah kota Paris sambil memandangi Sungai Seine yang memantulkan sinar bulan.

Soalnya sendiri Clair de Lune memiliki arti cahaya bulan dalah bahasa Indonesia. Makanya cocok banget kan didengarkan malam-malam sambil terlelap.

(Video: YouTube/KamasiWashington)

4. Sea of Love (Cat Power)

Ingin Tidur Lebih Nyenyak? Coba Dengarkan Lagu-Lagu Pengantar Tidur ini
Sea of Love dibawakan Cat Power dengan genre blues (foto: junkee.com)


Lagu Sea of Love karya Phil Philips dinyayikan ulang oleh Cat Power untuk menjadi salah satu soundtrack film Juno. Kalau versi Phil Phillips lagu ini jadi lebih jazz, Cat Power membawakannya dengan gaya blues yang membuatnya jadi terlihat lebih sendu.

Suara Cat Power dengan iringan gitar akustik membuatnya terdengar sederhana namun mendalam. Harus masuk jadi playlist pengantar tidurmu deh!

(Video: Youtube/CommunistNihilist)

5. Fade Into You (Mazzy Star)

Ingin Tidur Lebih Nyenyak? Coba Dengarkan Lagu-Lagu Pengantar Tidur ini
Mazzy Star bawakan lagu Fade Into You dengan aliran dream pop (foto: pitchfork.com)


Kali ini lagu pengantar tidurnya bisa kamu dapatkan dari band rock alternatif, dream pop, dan folk bernama Mazzy Star. Memangnya lagu dari band rock bisa membuat tidur? Bisa dong kalau lagunya Fade Into You dari Mazzy Star.

Alunan lagu Fade Into You menggambarkan genre dream popnya Mazzy Star. Lagu yang terkenal dari tahun 90an ini punya lirik dan melodi yang enak didengar.

Suara Hope Sandoval selaku penyanyi utama band ini dicampurkan dengan gitar, tamborin, dan instrumen lain membuat tidurnya akan lebih nyenyak deh pokoknya.

(Video: Youtube/Alternative Nation)

(sam)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH