Ingin Terlihat 'Stylish' di Bandara, Berikut Aturan Pakaian yang Harus Dipahami Terlihat stylish di bandara (Sumber: Smarter Travel)

BAGI fashionista, tampil stylish di berbagai kesempatan adalah kewajiban. Baik saat di kantor, kumpul bersama teman-teman bahkan saat traveling. Ketika traveling, fashion saat di bandara pun diperhatikan sedemikian rupa agar terlihat menarik selama penerbangan.

Sayangnya beberapa fashion item yang kita kenakan kadangkala berbentrokan dengan sistem keamanan penerbangan. Alih-alih terlihat fashionable saat di bandara, kesalahan busana di bandara justru bisa membuat kita gagal terbang loh. Mantan Administrasi Keamanan Penerbangan, Kimberly Pruitt menuturkan ada sejumlah pakaian yang sebaiknya dihindari saat memilih transportasi udara. Berikut sejumlah pakaian yang harus dihindari:

Baca Juga:

'Sneakershead' Perempuan Wajib Punya Busana Ini

1. Maxi Dress

Maxi dress
Hindari gaun maxi (Sumber: Pinterest/Indulgy)

Jika kamu tak ingin ditegur oleh pihak keamanan bandara, maka rok atau gaun maxi bukanlah pilihan tepat. Petugas keamanan harus memeriksa dan memastikan kamu tidak menyembunyikan apapun di bawah rokmu. Sebagai gantinya, pilihlah celana atau legging yang longgar agar perjalananmu nyaman.

2. Terlalu Banyak Aksesori Rambut

Jepit rambut
Jepit rambut memicu detektor logam (Sumber: Fashion Princess)

Terlalu banyak menggunakan penjepit rambut akan memicu detektor logam berbunyi. "Jika kamu ingin mengatur rambut sedemikian rupa namun tetap aman, saya sarankan untuk menata rambut setelah melewati skrining," ujar Pruitt. Namun jika kamu tak ingin rambutmu berantakan. ikat rambut sederhana atau bandana berbahan lembut bisa menjadi pilihan tepat.

Baca Juga:

Mengagumi Putri Diana? Yuk Jadikan 5 Outfit-nya sebagai Inspirasi OOTD

3. Celana Kargo

Celana kargo
Kantung di celana kargo menyulitkan petugas keamanan (Sumber:Pinterest/Den Joytier)

Para petugas keamanan percaya, celana kargo adalah salah satu fashion item yang paling sulit diterima di bandara. "Penumpang bisa saja menyimpan banyak barang di kantungnya dan melupakannya. Kami harus mengecek satu persatu kantung yang berjumlah banyak itu. Itu tentu akan menyulitkan dan memakan waktu," jelas Pruitt. Agar pemeriksaan yang kamu lakukan tidak menyita waktu, kenakan celana pendek atau celana dengan kantung minimal.

4. Gelang atau Kalung Logam

Metal
Hindari gelang dan kalung logam (Sumber: Groupon)

Sama seperti jepit rambut, gelang dan kalung logam akan memicu pendeteksi logam. Bahkan ini lebih rumit karena pemilik tak mungkin rela melepaskannya begitu saja, apalagi jika perhiasannya bernilai mahal. "Akan sangat bijaksana jika penumpang memilih untuk menggunakannya setelah melewati proses skrining atau saat tiba di tempat tujuan agar tidak ditegur petugas," ucapnya. (avia)

Baca Juga:

Kenali Dampak Berbahaya Memakai Baju Baru yang Belum Dicuci

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH